mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Harga Daging Sapi di Majalengka Masih Mahal

Published on Jun 26 2016 // Berita Utama

PembeliMajalengka, (MR)
MEMASUKI Pekan ketiga bulan Ramadhan harga daging sapi di Majalengka masih mahal dan bertahan dikisaran angka 110 ribu rupiah,hal ini membuat para pembeli mengeluh. Seperti halnya di pasar Cigasong harga daging masih dalam kisaran 110 s/d 120 ribu rupiah,bahkan harga daging sapi akan ada kenaikan kembali menjelang lebaran, berdasarkan pemantauan Media Rakyat dibeberapa pasar di Kabupaten Majalengka seperti pasar Cigasong, Kadipaten, Rajagaluh dan Ciborelang relatif harga daging sapi masih berada dikisaran 110 ribu rupiah.

Dengan harga daging sapi yang masih mahal berdampak pada turunya permintaan dan ini juga berimbas pada harga penjualan,begitu penjelasan salah satu pedagang daging di pasar cigasong yang namanya tak mau dikorankan ketika diminta komentarnya oleh Media Rakyat selasa (21/6). Pedagang juga menyampaikan bahwa harga daging sapi tidak akan mengalami penurunan kembali bahkan sebaliknya harga daging akan diperkirakan akan mengalami kenaikan pada saat menjelang Hari Lebaran nanti,duga pedagang di pasar Cigasong.

Disinggung dengan adanya daging sapi impor, para pedagang mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan banyak berpengaruh, sepengetahuanya masyarakat masih banyak yang menyukai daging sapi lokal dibandingkan daging sapi dari luar negeri (Impor) ujarnya.

Disisi lain masyarakat yang sedang membeli daging sapi di pasar Rajagaluh Ibu Narwi (nama samaran) ketika dikomentari Media Rakyat tentang masih mahalnya harga daging sapi yang berkisar Rp. 110.000/kg mengatakan, bahwa dengan harga seratus sepuluh ribu rupiah per kg nya pun masyarakat tetap dibelinya karena mau bagaimana lagi karena dirinya memerlukanya dan harga pun dimana pun hampir sama, memang dirinya merasa keberatan dengan mahalnya harga daging sapi.

Apalagi nanti menjelang lebaran pasti harga akan lebih mahal lagi, maka dengan ini kami mohon kepada pemerintah agar harga daging kedepanya tidak mahal, tolong bantu masyarakat kecil seperti kami ini, begitu harapanya. >>Kris

Leave a comment