mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Guru Berkualiatas Lahirkan Murid Berkualitas

Published on Feb 03 2018 // Pendidikan
Tulung Selapan-OKI, (MR)
Jika suatu sekolah memiliki guru yang berkualitas maka otomatis juga akan melahirkan murid berkualitas. Namun hal itu harus didukung penuh dengan fasilitas yang memadai karena jika tidak maka tidak akan terlaksana dengan baik.
Hal tersebut diungkapkan langsung Ka SDN 2 Tulung Selapan, Kab.OKI, Syaiful Bahri, SPd.SD, ketika disambangi wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (26/01) di damping Ka UPTD Diknas Tulung Selapan, Argendi.
Dijelaskan Syaiful, saat ini pihaknya sedang giat melakukan peningkatan SDM guru-guru yang ada terutama tentang penggunaan IT agar tidak Gaptek (Gagap Teknologi-red). Tetapi yang menjadi kendala diakui Syaiful, mereka pihak sekolah masih kekurangan sarana fasilitas seperti laptop dan kompueter. Sehingga hal itu cukup berpengaruh dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan yang ada. “Jika gurunya berkualitas, muridnya pun pasti berkualitas”, tegas Syaiful serius.
Selain fasilitas Laptop dan komputer, SDN 2 Tulung Selapan juga butuh rombel karena jumlah murid yang terlalu banyak. Sebagai solusi terpaksa melakukan sistem paralel pada jam siang.
Hal itu diakui oleh salah seorang guru bersangkutan, Iwan Antoni. Menurutnya jumlah rombel yang dibutuhkan sebanyak 9 rombel lagi. Rombel yang ada sekarang hanya 7 rombel yang layaknya harus ada 16 rombel.
Dengan demikian dijelaskan Iwan, kasian sama guru pengajar yang tidak bisa berkumpul bersama lagi karena ada yang mengajar pada jam pagi dan ada yang jam siang. Sehingga jarang bertemu. Kemudian, lapangan sekolah yang dinilai masih sempit perlu pelebaran agar anak murid bisa ditampung dan lebih leluasa dalam bermain.
Tidak lupa Jerry mengucapkan terimakasih banyak kepada para guru dan Kepala Sekolah yang telah mendidiknya dan siap memajukan SDN 2 Tulung Selapan. “Saya senang dan bangga sekolah di SDN 2 Tulung Selapan, nyaman, tenang, disiplin, guru yang baik dan penyayang. Terimakasih guru ku”, ujar Jerry seraya sempat meneteskan air mata.
Kedepan pemerintah diharapkan dapat memperhatikan dan terus mengulurkan tangan menyalurkan berbagai bantuan agar dunia pendidikan semakin meningkat. >>Ipan/sp

Leave a comment