Edukasi Mengenai Tentang Pajak Reklame

Kediri, (MR)
Reklame merupakan media promosi yang paling disukai oleh para pembisnis, atau pengusaha, baik di Kediri, maupun daerah-daerah luar Kediri ,baik di kota maupun di Kabupaten. Tetapi tidak semua tahu cara menghitung pajaknya, serta pemasangannya yang ditepi jalan-jalan besar.
Setiap jenis pajak reklame digolongkan wajib pajak berbeda-beda. Walaupun begitu reklame tetap sangat efektif untuk memperkenalkan produk, atau barang dan jasa yang bisa di ketahui, atau dikenal oleh kalayak Ramai (masyarakat luas).
Adapun bentuk-bentuk reklame antara lain: Reklame papan, billboard, vidiotron, megatron, dan sejenisnya/ reklame kain/ reklame melekat, stiker/ reklame selebaran/ reklame berjalan, termasuk pada kendaraan/ reklame udara/ reklame apung/ reklame suara/ reklame film, slide, dan/ reklame peragan.
Sedangkan Dasar hukum pengenaan pajak yaitu: UU No 28 th 2009 tentang pajak Daerah, dan Restribusi daerah/ Peraturan Daerah Kab. Kediri No 1 th 2011 tentang pajak Daerah Sebagaimana telah diubah beberapa kali tarakhir dengan peraturan Daerah Kab. Kediri no 3 th 2017/ Perbup Kediri no 42 th 2017 tentang petunjuk pelaksanaan pemungutan pajak reklame. Sebelum pemasangan seharusnya bisa menghitung secara detail berapa biaya nanti yang harus dikeluarkan, dan pajaknya yang harus dibayar.
Ada banyak tata cara pendaftaran reklame, dan pendataannya; wajib pajak reklame diwajibkan mendaftarkan ke Bapenda untuk mendapat Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD)/ dalam hal wajib pajak/ wajib pajak Bapenda menerbitkan nomor pokok wajib pajak daerah, atau nomor objek pajak berdasarkan data yabg diperoleh, atau dimiliki/ wajib pajak mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan/ dan lain-lain.
Demikianlah pengetahuan, serta pembahasan tentang pajak reklame dan cara menghitungnya sebagai warga negara yang baik, maka anda harus taat membayar pajak sesuai dengan tagihan, karena anda turut membantu pembangunan Negara untuk kemajuan, dan kemakmuran. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.