Acong Bangun Tempat Wisata Di Lahan PUPR

Kab. Tangerang, (MR)
Tempat Wisata Danau Situ Cilongok yang berada di Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang di duga Ilegal,pasalnya berdasarkan informasi yang di himpun wartawan Media Rakyat lahan danau ini milik kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Selain milik Pemerintah, tempat wisata ini tidak mengantongi surat izin resmi dari pemerintah baik dari tingkatan Desa, Camat, hingga ke pemilik lahan yakni Kementrian PUPR. Ironisnya, keberadaan danau wisata ini telah merenggut nyawa Rizky Aditya alias Adit (3) dan kakaknya Jefri Albukhori (5) tewas tenggelam di Situ Cilongok, Desa Sukamantri, Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu.
Kepala Desa Sukamantri H Nana Ibnu Kholdun saat di konfirmasi malalui seluler membenarkan bahwa keberadaan wisata tersebut di kelola oleh pribadi dan  tidak mempunyai izin resmi. “Itu tidak ada izin, dan tidak ada kontibusi untuk pendapatan asli desa (Pades),” ungkapnya.
Sementara pengelola tempat wisata danau Situ Cilongok Mursan alias Acong yang juga sebagai ketua RW di lingkungan tersebut, saat di temui awak media ini di lokasi danau, mengatakan bahwa dirinya telah meminta izin secara lisan baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan.
“Kalo secara lisan sudah, tapi kalo secara resmi, baru akan kita urus, bertahap lah, nanti sekitar dua bulan lagi lah kamu kemari, surat izinnya pasti sudah ada, karna sedang di urus sama Rudi, tadinya tempat ini kan tidak di manfaatkan, jadi kita manfaatkan,” jelasnya.
Mengenai masalah tentang lahan tersebut yakni milik Kementrian PUPR, Acong tidak keberatan pemerintah untuk mengambil alih kembali lahan tersebut, “silahkan, asal jelas untuk apa,” tegasnya.
Berdasarkan pantauan langsung wartawan Media Rakyat di lokasi, terdapat banyak yang berdagang di area tersebut,s elain itu jumlah pengunjung yang datang cukup banyak, mungkin karena lokasi yang strategis yakni tepat di pinggir jalan raya Pasar Kemis, jadi tidak ada kesulitan bagi pengunjung untuk ke danau situ cilongok ini. >>Alex

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.