mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

2018 Fokus Insfrastruktur Guna Dukung Asean Games

Published on Apr 04 2017 // Berita Utama

Kayuagung, (MR)
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering menggelar Musrenbang RKPD. Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengatakan di tahun 2018 arah pembangunan di Kabupaten OKI difokuskan pada penanganan infrastruktur guna mewujudkan pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari desa serta guna mendukung perhelatan Asian Games 2018 di aula Bappeda OKI, belum lama ini.

H. Iskandar SE mengajak seluruh peserta musrenbang RKPD untuk duduk bersama, bersinergi untuk menentukan skala prioritas pembangunan di Kabupaten OKI. Karena menurutnya masih ada beberapa sektor yang harus dibenahi. Terutama pada pembangunan infrastruktur.

“17 bulan kita diterpa hujan, banyak jalan-jalan yang membutuhkan perhatian apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah asian games, Oleh karena itu,  di provinsi ada beberapa sektor pembangunan, kami di daerah juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur sehingga pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan lainnya bisa terus berkemban” katanya.

Iskandar SE yang membuka acara tersebut mengatakan, pembangunan di Kabupaten OKI harus terus berlanjut.
“Pelaksanaan musrenbang RKPD ini dilakukan sebagai wujud indikator pembangunan di daerah, berhasil atau tidak serta melihat inplementasi dan pengaplikasian pembangunan di daerah” ucapnya.

H. Iskandar merinci Per-kembangan Capaian Kinerja Makro Pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ilir antara lain, laju Pertumbuhan Ekonomi sebesar 4,81 % Angka tersebut menurutnya mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 5,07 %, namun tetap lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 4,79 % dan provinsi sumatra selatan sebesar 4,50 %.

Laju Inflasi sebesar 3,35 %, angka tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sebesar 5,26 %. Indeks pembangunan manusia Kabupaten Ogan Komering Ilir meningkat dari 63,87 % menjadi 64,73 %.
Sedangkan pendapatan perka-pita meningkat dari Rp. 25.939.000 (dua puluh lima juta sembilan ratus tiga puluh sembilan ribu) menjadi Rp. 27.697.000 (dua puluh tujuh juta enam ratus sembilan puluh tujuh ribu). Persentase penduduk melek huruf meningkat dari 97,74 % menjadi 97,93 %. Angka harapan hidup meningkat dari 67,99 % menjadi 68,01 % Rata-rata lama sekolah meningkat dari 6,44 Tahun menjadi 6,45 Tahun. >>Rel/Ipan

Leave a comment