mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Published on Oct 09 2018 // Nusantara
Kotamobagu, (MR)
Isak tangis haru mewarnai kepulangan rombongan jemaah haji asal Kota Kotamobagu di Masjid Molinow, Rabu (26/9) kemarin. Sanak keluarga, kerabat, dan handai taulan saling berpelukan begitu melihat orang yang mereka tunggu akhirnya terlihat dan turun dari bus. Tiba di Masjid Molinow setelah menempuh perjalanan dari Bandara Samratulangi, Manado, rombongan jemaah haji langsung berangkat menuju Kota Kotamobagu.
Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menyambut dan memberikan ucapan selamat kepada para jemaah haji yang telah tiba kembali dengan selamat ke tanah air.
“Alhamdulillah, semuanya kembali dengan selamat tanpa kurang suatu apapun dan insya allah menjadi haji yang mabrur. Meski capek, tapi kita semua senang bisa bertemu dan berkumpul lagi bersama-sama,” ungkapnya.
Begitu pun yang dikatakan Linda, yang menjemput dan menantikan kedatangan kedua orangtuanya. ia pun sudah berada di Masjid Molinow sejak pagi hari. Meski sebenarnya berkeinginan untuk dapat menjemputnya di Bandara Samratulangi Manado. “Senang iya, sudah pasti. Alhamdulillah orangtua pulang dengan sehat, selamat dan insya allah keduanya menjadi haji yang mabrur. Meski padahal saya sama keluarga pengennya jemput ke bandara, tapi ternyata kan tidak diperbolehkan,” tuturnya.
Namun sangat disayangkan, sebagian keluarga jemaah Haji merasa kecewa terhadap panitia pengurus Haji di Kotamobagu. Salah satu keluarga penjemput mengatakan Panitia melarang keluarga untuk jemput di bandara, “Namun kenyataannya pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap jemaah,” paparnya.
Sebelum berangkat menuju tanah suci dari Kotamobagu panitia menyediakan 5 unit bus namun saat pulang panitia hanya menyediakan 3 unit Bus dari bandara samratungi manado. “Kurangnya kendaraan membuat jemaah Haji berdesakan di Bus sehingga seorang jemaah Haji harus dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya kepada Media Rakyat.
Usai bertemu dan bersalaman dengan wakil wali kota Kotamobagu beserta isteri, 127 jemaah haji pun satu per satu lantas diperkenankan untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing. >>Neni

Leave a comment