Transportasi Antar Kecamatan, Tambah Jakwal Pelayaran?

 

Natuna(MR)- Kapal cepat penyebrangan Sedanau -Binjai, mengalami. lonjakan penumpang. Mendekati arus mudik H-3 , kapal cepat biasanya beroperasi 1 kali dalam sehari, kini Rutenya ditambah jadi 2 kali .

Hal tersebut diungkapkan Kasi lalulintas angkutan Laut, Wan Abdul Halim kepada media ini, saat ditemui di pelabuhan selat lampa Selasa 12/06/2018.

Dikatakannya, penambahan pelayaran akutan arus mudik dari Binjai ke Sedanau dan sebaliknya menjelang H-5.

“Ada penambahan pelayaran dari kecamatan Bunguran Barat, (Sedanau)Ke Desa Binjai”.

Jika sebelumnya Sedanau – Binjai PP, hanya dilayani sekali dalam sehari, sekarang menjadi dua kali ,itupun masih ada penumpang yang tinggal gara gara overlood .ucap Wan Halim.

Untuk mengantisipasi itu, menjelang lebaran nanti, pihaknya meminta agen kapal penyebrangan untuk stanbye. Apa bila penumpang membludak. “Jika terjadi lonjakan penumpang, kapal diminta stanbye.untuk diminta menjemput kelebihan penumpang .

Hal itu dilakukan untuk mempermudah langkah masyarakat, mudik ke kampung halaman. Kita minta pemilik kapal untuk menjemput para penumpang yang tidak terangkut.

Kalau menunggu kapal yang berangkat harus pulang jemput lagi, , akan memakan waktu lama ucap Wan Abdul Halim. .Inilah upaya Dishub Natuna mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Puncak arus mudik penyeberangan Binjai Sedanau, diperkirakan mulai 10 juni sampai dengan tgl 22 Juni 2018. Setelah itu pelayaran kapal kembali seperti semua, PP, 1 kali dalam sehari . /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.