Surga Tersembunyi Dilaut Natuna Ayo… !! Lihat Wisata Arkelogi

Natuna, (MR)
Natuna terletak digaris tengah Negara Asean meski jauh diujung utara, namun kekayaan dimiliki daerah ini sungguh luar biasa. Selain terkenal akan migas, perikanan, Natuna merupakan surga wisata dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Erson Gempa, saat melakukan konferensi Pers bersama sejumlah wartawan di ruang rapat kantor Disbudpar Natuna, Senin (28/05/18).
Bahkan Ia menyatakan, “keindahan alam Natuna tidak kalah dengan keindahan alam Raja Ampat. Apa yang ada di Raja Ampat Kita punya, namun sebaliknya apa yang ada di Natuna belum tentu ada disana. Contohnya selain keindahan alamnya, Natuna memiliki wisata arkeologi bawah laut. Banyak Kapal dagang jaman Dinasti Ming dan Yuan, tertanam dilaut Natuna. ini lah yang tidak dimiliki daerah lain. Kapal dagang tersebut menyimpan barang-barang antik berusia ratusan tahun bahkan ribuan,” papar Erson.
Oleh sebab itu, dalam acara Sail To Anambas Dan Natuna, sudah dipastikan 9 Negara, termasuk Qatar akan hadir di Kabupaten Natuna yang Kita cintai ini. Sebanyak 39 kapal Yacth akan meramaikan festival bahari untuk ke 4 kalinya. “Kita harapkan dengan keramahan tamaham masyarakat Natuna, serta Pemerintah wellcome atas kunjungan mereka, diharapkan mampu mendongkrak para peserta untuk tahun berikutnya. Tahun ini kenaikan 200 persen dari tahun sebelumnya.Tahun lalu hanya disinggahi 15 kapal Yacth dari 5 negara, tahun ini naik jadi 39,” ucap Erson.
Ia juga meminta peran media guna mempromosikan wisata Natuna, agar lebih dikenal di kancah Nasional maupun Internasional. Natuna merupakan surga dunia yang belum terjamah, diharapkan campur tangan Pemerintah Pusat untuk mengejar membangun daerah ini, agar keinginan Negara luar untuk menguasai semakin kecil dan tidak ada celah. >>Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.