mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kades Sekli Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Bupati Diminta Tindak Tegas

Published on Jun 03 2018 // Nusantara
Maluku Utara-Halsel, (MR)
Sikap Tak terpuji yang dilakukan oleh Oknum aparat pemerintah desa yakni Kepala Desa (Kades) Sekli Kecamatan Gane Barat Selatan Kab. Halmahera Selatan Prov. Maluku Utara sangat mencederai nilai moral Aparatur Negara. Dimana, Oknum Kades  Sekli bernama Kamarudin Rahim belakangan ini telah diketahui melakukan pelecehan seksual terhadapat warganya sendiri korban bernama Ibu Masita B Tawari.
Kronologis kejadian kurang lebih tiga bulan belakangan ini, sekitar pukul 04.00 WIT malam hari, Saudara Kades Kamarudin Rahim telah masuk di rumahnya korban ibu Masita yang tak jauh dari rumah pelaku, saat itu suami korban sementara di Kota Labuha.
Usai masuk di rumah korban, pelaku langsung menuju di kamarnya Korban, di dalam kamar pelaku langsung menjapankan aksinya yakni merabah kemaluan korban, dan membangun korban. Begitu sontak korban kaget dan langsung melihat pelaku sudah berada dalam kamar.
Korban pelecehan Seksual Masita B Tawari Kepada Wartawan melallui Via henphone menuturkan, pihaknya sangat menyangkan Prilaku Kades Sekli yang selaku pejabat. Karena di malam hari yang bersangkutan masuk di rumah saya pada malam hari dan merah tubuh saya hingga kemaluan saya.
“Dia (Kades) red, masuk di rumah saya, saat itu saya pelaki ada berangkat di labuha, jadi dia masuk pada waktu malam dan dia langsung pegang ke pala-palla saya serta kemaluan saya,” kata Korban.
Korban menuturkan, saat pihaknya bagun, pelaku langsung mengatakan kepadanya bahwa ada perlu pending skali, sehingga korban langsung bertanya keperluan apa kok masuk di rumah dan kamarnya orang pada malam hari. “Perbuatan ini sangat di syangkan sebab yang bersangkutan adalah aparat pemerintah desa, bahkan juga masih punya istri,” ucapnya.
Kendati demikian, diatanya apakah suaminya sudah mengetahui kejadian ini, namun yang bersangkutan menyatakan, belum tahu karena takut di pukuli. Untuk itu Lanjut Korban, berharap kepada Bupati  Halmahera Selatan Bahrain Kasuba selaku pengambil Kebijakan agar memberikan sangsi tegas kepada oknum kepala desa yang bertingakah itu. “Saya minta pak bupati agar menindak tegas kades sekli, sebab yang bersangkutan sangat keterlaluan, dimana, telah merabah saya saat tidur, sehingga kedepan tidak terulang lagi,” Pungkasnya.
Terkait Hal itu, Kades Sekli Kamarudin Rahim Saat di konfirmasi melalui Via Handphone tidak mau menanggapi.
Bahkan pihaknya mengatakan, dia orang dekat bupati sehingga tidak bisa di copot jabatanya. >>Inayah

Leave a comment