mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sosok Jokowi Dimata Bupati.

Published on Jun 05 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal mengakui jika Presiden Jokowi, sangat perhatian kepada Natuna.Hal tersebut disampaikan usai melakukan bukber dengan seluruh OPD ya, dimesjid Agung Natuna.

Secara pribadi saya masih dukung Jokowi untuk 2 periode. Karena perhatiannya untuk Natuna luar biasa. Jokowi merupakan Presiden Pertama yang sudah lalu lalang ke Kabupaten Natuna.
Sejak menjabat, sudah 3 kali menginjakkan kaki di daerah perbatasan ini.

Dari segi pembangunan Natuna ditetapkan sebagai daerah Pertahanan.
Selain itu, berbagai percepatan pembangunan insfratruktur mulai dilakukan.

Selain parawisata, Pembangunan central perikanan merupakan cara Pemerintah Pusat guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Diakuinya, sejak ditetapkan Natuna jadi 5 pilar percepatan pembangunan , Para menteri, gencar memberikan bantuan kepada Natuna. Terlebih dalam sektor perikanan.

Sayangnya tidak semua bantuan itu bermanfaat.Sebab para menterinya, tidak melihat dan mengetahui kondisi alam Natuna.

Coba Kita lihat, ribuan bubu bantuan dari Kementrian Perikanan tidak dapat dipakai .Dan barang itu jadi barang rongsokan.Pada hal bantuan bubu itu baru diserahkan tahun 2017 lalu.Namun sampai sekarang tidak bisa dimamfaatkan karena tidak sesuai peruntukannya.

Kemudian bantuan Kapal tangkap nelayan bernasib sama.Iklim perairan Natuna termasuk extrim, mengingat berada di laut bebas. Nelayan Kita minta kapal terbuat dari kayu, namun yang datang kapal dari piber.Tentu bahan ini tidak bisa dipakai karena takut pecah ditengah laut.ucap Bupati.

Senada dengan itu, Ketua Nelayan Bandarsyah Herman ST, mengakui jika ribuan bubu bantuan dari Kementerian kelautan tidak dapat dimanfaatkan.Selain talinya gampang putus, Bubu jika di tebar dilaut, bukan mengembang, sehingga ikan tidak bisa masuk. pada hal sebelum memberikan bantuan, Tim survey dari kementerian sudah lakukan sosialisasi , dan Kita sudah tunjukkan bubu biasa dipakai Nelayan.Namun yang datang lain.ucap Herman.

Baru baru ini Tim dari Kajagung ada turun kelapangan untuk melihat bantuan tersebut. saya sampaikan dan saya perlihatkan contoh bubu Natuna, ucap Herman.

Jika tidak ada solusinya, Pihaknya berencana meminta kepada kementerian, agar bubu tersebut dibuang kelaut biar jadi rumpun .Dari pada didarat tidak ada guna, bagus di ikat dibuang kelaut agar jadi tempat ikan berkembang biak, ucap Herman./Roy.

Leave a comment