mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Siswa Smp Negeri 1 Panjalu Meraih Prestasi Dari Kemendikbud

Published on Oct 05 2016 // Pendidikan

kampus-smp-negeri-1-panjaluCiamis, (MR)
SMP Negeri 1 Panjalu terletak di wilayah kecamatan panjalu Kabupaten Ciamis telah banyak mengalami perubahan baik dari segi sarana-prasarana maupun dari segi prestasi siswa hal tersebut di buktikan dengan banyaknya raihan prestasi di berbagai cabor lomba, mulai di tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan di tingkat nasional. Semua itu tidak lepas dari bimbingan para guru dan utamanya kepala sekolah.

Hal senada di ungkapkan H.Sartono.S.pd,M.pd selaku kepala sekolah, kaitanya dengan prestasi siswa belum lama ini berhasil meraih prestasi di tingkat nasional siswa bernama Alip Restu Putra di ajang PLS2SN pada gitar solo dan melaju ketinggkat nasional di Kota Manado berhasil memperoleh penghargaan peserta terfavorit tingkat nasional dan alhamdullilah dari peserta terfavorit mendapat Beasiswa Bapes (bantuan siswa prestasi ) sebesar 3000.000 juta rupiah di tambah piagam penghargaan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Kemudian untuk pengembangan berikutnya kami memberikan motifasi kepada seluruh peserta didik dan para guru sebagai pengembang untuk bisa meningkatkan perolehan-perolehan prestasi seiring dengan pencapaian visi: Smp Negeri 1 Panjalu untuk menjadikan sekolah berprestasi, di harapkan kedepan ini bukan hanya program dari sekolah saja tapi juga program dari seluruh stake holder yang ada kemudian para siswa juga yang memiliki minat bakat bisa di kembangkan dan di optimalkan orang tua siswa juga di harap bisa mendukung dan memotivasinya sehingga antara pihak sekolah dan orang tua siswa dapat bersinergi guna pencapaian prestasi yang lebih baik lagi, ujar H. Sartono.

Lebih lanjut Alip Restu Putra siswa berprestasi mengomentari, kami sangat senang dan merupakan suatu pengalaman bisa keluar pulau Jawa, dan membanggakan buat sekolah dan alhamdulilah dapat dana tambahan sebesar 3000.000 juta rupiah dalam bentuk bea siswa Bapes (bantuan siswa prestasi) dari kementrian dan juga berkat motivasi dari keluarga dan pihak sekolah. >>Hr

Leave a comment