mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SDN Sendang Semakin Dipercaya

Published on Nov 28 2017 // Pendidikan
Kediri, (MR)
Sekolah Dasar Negeri yang berada di Desa  Sendang Kecamatan Grogol, Kediri, Jawa Timur. Lembaga ini sekarang mempunyai 215 siswa. Suatu pencapaian yang baik. Tidak jauh dari lokasi SD Ada 2 Lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI), tapi SD Sendang tetap jadi pilihan masyarakat. Dengan perolehan siswa semakin meningkat dari tahun ke tahun.
Modal utama dari para Pendidiknya yakni mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, sehingga anak didik merasa diperhatikan, juga nyaman. Akhirnya pembelajaran bisa berjalan secara efektif, bisa membangkitkan spirit, menjadi pedoman yang dinamis. Pendidikan SDN Sendang sangat bertanggung jawab, serta selalu memperjuangkan nasib para anak untuk terus bisa menjadi generasi harapan bangsa.
Guru-gurunya yang santun melambangkan bisa menjadi Bapak Ibu yang baik bagi Siswa-Siswi, sehingga keberhasilan siswa akan selalu ada, sepanjang metode pembelajaran bisa diterima siswa secara baik. Terbukti dari jumlah siswa, nyatanya SDN Sendang banyak yang bisa diterima di SMP Negeri, di Kota maupun Kabupaten Kediri. Sistim pembelajarannya yang bisa membentuk karakter anak dipembelajaran. Juga tentang penerapan spiritual agama pada anak di SD Sendang sudah menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan, disamping masyarakat Sendang sendiri baik dalam agamanya.
Banyak prestasi-prestasi yang diraihnya baik akademis, maupun nonakademis meskipun pencapaiannya hanya bisa mewarnai tingkat Kabupaten saja. Tetapi diditingkat Kecamatan menjuarai, merupakan suatu pencapaian yang sangat patut dibanggakan. Karena perjuangan para Guru dan para pembimbing melalui usaha yang maksimal dari SD Sendang.
Menjadi kelegaan tersendiri bagi Guru, dan semua warga sekolah, salah satunya Orang tua yang senang akan kemajuan  Sekolah, dan keberhasilan sekolah. Disamping mempunyai Guru-guru yang baik, semua warga sekolah kooperatif dalam bekerja bersama memajukan anak didik, yang nanti akan menghasilkan siswa-siwi yang berkualitas, baik dalam Pendidikan maupun pembentukan karakter.
Toto Yuwono (Kepala Sekolah) menjelaskan, “Kami bekerja bersama Guru, dan warga sekolah untuk menyelamatkan siswa sebagai upaya positif dalam melihat indikator pendidikan. Sedangkan itu membutuhkan keputusan yang adil, tanpa ragu serta bermodal kejujuran yang sudah Kami tanamkan pada warga Sekolah tetutama anak-anak. Juga berkat pembinaan yang maksimal oleh Pendidik, sehingga sangat menghargai waktu untuk berpacu dalam kesuksesan,” jelasnya.
Ditempat terpisah beberapa Ortu mengungkapkan, “Kami yakin bahwa SD Sendang yang dipimpin oleh Toto Yuwono bisa mengakomodasi segala kebutuhan pendidikan yang berimplikasi pada pembelajaran yang baik,” ucap Toto. >>Ags

Leave a comment