Samsul Hadi: Momen O2SN, Persiapkan Jiwa Sportif Dalam Aktifitas

Tanggamus, (MR)
Lomba O2SN merupakan sarana mempersiapkan jiwa sportif dalam menjalani apapun aktifitas. Sehingga generasi Tanggamus yang berkualitas.

“Ajang O2SN juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi Kabupaten Tanggamus dari sleuruh tingkat sekolah, untuk lebih mencintai olahraga,”

Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi Menyampaikan, saat opening ceremony O2SN Kabupaten Tanggamus tahun 2017, di lapangan Pekon Batu Tegi Air naningan, Rabu, 12 April 2017.

Samsul Hadi mengungkapkan, dengan olahraga badan juga menjadi sehat. Hal ini sesuai juga dengan pencanangan Pemerintah di Tahun 2020 mendatang, menjadi Indonesia sehat yang di pelopori Dinas Kesehatan.
Maka dari itu, bertepatan dengan momen O2SN kali ini, kepada para dewan guru, untuk selalu mendukung dan

memfasilitasi anak didiknya dalam menumbuh kembangkan kratifitas anak menuju prestasi gemilang kedepan. Pupuk kan sifat sportifitas sejak dini, agar agar kedepan menjadi penerus bangsa yang berjiwa sportifitas tinggi.

“Semangat para peserta O2SN, lakukan yang terbaik, jangan pernah merasa puas apa yang sudah di raih, terus tingkatkan kemampuan dalam bidang olahraga, agar kedepan menjadi atlet Tanggamus yang di banggakan,”ungkap Samsil Hadi.

Sementara itu, ketua penyelengara kegiatan O2SN, Munasir, mengatakan, bahwa O2SN tingkat Kabupaten ini, untuk 2 jenjang pendidikan, yaitu jenjang Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah peserta 273 siswa dengan guru pendamping 127 guru. Dan katagori Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan jumlah peserta atlet 178 siswa dengan guru pendamping 98 guru, serta 25 juri.

Kegiatan O2SN ini juga, dibagi dalam dua agenda pelaksanaan, tingkat SD dimulai dari hari Rabu 12 April sampai Kamis 13 April 2017. Untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2017 mendatang. Adapun cabang olahraga (Cabor) yang di lombakan sebanyak 11 Cabor, yakni Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate putra dan putri.

Selanjutnya cabang olah raga bola volly mini putri, tenis meja putra putri, sepak takraw putra, catur putra putri dan terakhir sepak bola putra. “Bagi juara dalam O2SN ini akan mewakili Kabupaten Tanggamus, ke tingkat Provinsi, yang pendanaannya bersumber dari APBD yang di Poskan di Dinas Pendidikan setempat,”ungkap Munasir. >>Irawan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.