Prestasi Tanpa Henti MTsN 2 Kota Kediri

Kediri, (MR)
Saat ini negara membutuhkan generasi penerus yang tangguh,dan handal demi kelangsungan jangka panjang menuju Indonesia makmur. Tentu membutuhkan generasi yang unggul, berkualitas, dan itu semua ada di MTsN 2 Kota Kedir, yang berlokasi di jl. Sunan Ampel 12 Nggronggo yang berdekatan dengan MAN 1 dan IAIN. Madrasah yang mempunyai tingkat animo tinggi, pernah meraih juara pertama lomba UKS tingkat nasional 2004, juga dinobatkan sebagai madrasah pelopor penyelenggar UNBK tahun 2015.
Di tahun 2018 saja, madrasah ini banyak menoreh prestasi, diantaranya: 44 juara kota/kabupate, 29 juara tingkat provinsi, 15 juara tingkat nasional, dan 4 juara internasional. H.Hadi Suseno (Kemad) menyampaikan, “Alhamdulillah, Allah bersama MTsN 2, Kami bersyukur, berbangga, dan mengapresiasi pada siswa, pembina, serta semua warga Madrasah yang berjuang atas capaian ini. Kami berpesan janganlah bersombong,tetaplah rendah hati. Terus bertahan karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada memulai,” ungkapnya.
Dari Januari-Desember 2018 Siswa-Siswi menorehkan prestasi yang sangat membanggakan membawa nama baik hingga ke tingkat Dunia,untuk capaian tingkat nasional special award dari LIPI  bidang kimia, juara 1 robotik kemenag RI, juara 3 Wushu, juara 1 Taekwondo.
Sementara ditingkat internasional MTsN 2 memperoleh juara 2 World Mathematics Invitational (WMI) di Korea Selatan, juara 2 International Challenge for Future Mathematics (CFM) di Jakarta, Juara 3 Word International Mathematical Olympiad Final di Hongkong, dan juara 2 American Mathematics Olimpiad di Surabaya.
Kemudian untuk menjaga Bumi di bidang lingkungan hidup, MTsn 2 mendapat penghargaan dari gubernur Jatim yakni predikat madrasah adiwiyata tingkat Provinsi dan predikat madrasah bebas asap rokok dari Walikota Kediri. Kedepan MTsn 2 akan lebih maju berkualitas,dengan berpegang visi madrasah,Unggul dalam prestasi,dan ISTIKOMAH (Islami, Terampil, Inovatif, Kompetitif, dan berakhlakul karimah), serta peduli lingkungan. Motto” berpretasi tiada henti,dan rendah hati” sehingga bisa mewujudkan sebagai madrasah yang unggul, bermartabat. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.