mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polres Natuna Lakukan , Penyuluhan UU no 22 Tahun 2009. tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Published on Oct 03 2018 // Natuna Membangun

 

Kapolres Natuna : Baseband Basarito Kamtibmas .

Natuna (MR)- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Sik, pagi tadi menghadiri kegiatan penyuluhan UU 22 tahun 2009, tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri organisasi POR dan POGP , serta sejumlah media, Rabu 03/10/2018,bertempat di gedung serbaguna Kantor Kelurahan Bandarasyah.Ranai Natuna.
Sejumlah hadirin, diberi waktu dan tempat untuk mengutarakan keluhannya.

Seperti dituturkan M. yusuf
Ia mengakui , tidak semua tukang ojek, memakai perlengkapan safety riding .
Selain mahal , pendapatan ojek mengalami penurunan draktis.

Oleh sebab itu Ia meminta kemudahan bagi para anggota ojek , agar dipermudah dalam ujian pembuatan sim. Mengingat para tukang ojek (masyarakat) masih banyak buta huruf, ini menjadi hambatan untuk memperoleh sim.timpal Hamzah.

Ali Nasution ,mempertanyakan
Prosedur penerbitan STNK dan BPKB , karena sering terjadi di Natuna BPKB lebih dahulu terbit daripada STNK.
Sementara Samsudin ,
Meminta solusi untuk mengurus surat-surat kendaraan telah mati .

R.Piliang , salah satu tokoh pemuda , mempertanyakan jika seorang tukang ojek secara tidak sengaja, membawa pelaku kejahatan, apakah tetap akan diproses ?

Menanggapi banyaknya pertanyaan diatas Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, mengatakan, saat ini , Polres Natuna mengutamakan kegiatan persuasif, terhadap pelanggar aturan berlalu lintas dan tidak melakukan penilangan terhadap pelanggar aturan berlalu lintas.

Untuk permasalahan kesulitan warga, dalam pembuatan sim akan di tampung terlebih dahulu , selanjutnya dicarikan solusi terbaik.

Kendala dalam penerbitan STNK dan BPKB di Natuna terkait ketersediaan material saja, karena bahannya harus diambil diluar daerah , sehingga membutuhkan waktu dalam pengadaannya.

Dalam menggunakan kendaraan bermotor dokumen kelengkapan kendaraan bermotor, wajib dibawa adalah STNK dan SIM.ucapa Kapolres.

Kabar gembira juga bagi masyarakat Kepri, Khususnya Natuna, karena bulan agustus 2018 lalu, Polda Kepri bersama Pemprov Kepri, mempunyai program pemutihan bagi kendaraan bermotor yang mempunyai tunggakan pajak untuk membantu masyarakat.

Terkait seorang penjahat naikdiantar tukang ojek, harus ada pembuktian dari pihak kepolisian , bahwa tukang ojek tersebut tidak ikut serta dalam tindakan kejahatan dilakukan oleh pelaku.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasat Reskrim, dan sejumlah perwira polres Natuna.tokoh masyarakat, Pemuda, dan sejumlah wartawan./Roy.

Leave a comment