Pameran Alusista , Hiasi HUT  TNI Ke-73, Di Branda NKRI

Natuna (MR)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) beranda terdepan  NKRI, akan melaksanakan peringatan HUT TNI, jatuh pada tanggal 05 Oktober 2018.

Dari hasil kesepakatan, maka  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73, di ikuti seluruh satuan TNI berada di Kabupaten Natuna , di pusatkan di Batlyon Komposit I Gardapati Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.03/10/2018.

Komandan Kodim  0318 Natuna Letkol Inf. Yusuf Rizal di ruang kerjanya,

Dandim  menjelaskan, terpilihnya Batlyon Kmposit I Gardapati sebagai pusat  HUT TNI ke 73 bukan tanpa alasan.

Batlyon Komposit I Gardapati  merupakan Batalyon  pertama di Indonesia. Untuk itu, dirasakan perlu di perkenalkan oleh satuan lainnya, kepada satuan AL, AU, Pemerintah Daerah, maupun seluruh masyarakat Natuna khususnya.

“Kenapa HUT TNI kali ini kita pusatkan di situ? Karena Batalyon Komposit I Gardapati masih terbilang satuan Batalyon muda. Setidaknya kita bisa  mesnsosialisasikan keberadaan Batalyon itu  kepada sekuruh masyarakat Natuna”, jelasnya.

Nanti , akan dilakukan juga  pameran alusista milik satuan TNI AD, khusunya alusista persenjataan milik Batlyon Komposit I Gardapati. Serta penyerahan santunan kepada sejumlah peteran, hingga acara hiburan bagi para masayrakat  undangan.

Untuk satuan AL dan AU sendiri saya belum berkoordinasi apakah mereka juga akan mengadakan pameran alusitanya. Selain itu kita juga ada penyerahan santunan kepada peteran”, ujar Yusuf.

Sesuai instruksi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  dalam peringatan HUT TNI  ke 73   di setiap Daerah perbatasan  agar
selalu memberikan kontribusi  terbaik,  dalam menjaga keutuhan NKRI. Serta lebih  meningkatkan sinergitas bersama Polri dan Pemerintah Daerah. Ucap Yusuf Rizal

Sebelumnya berbagai kegiatan rangkaian HUT TNI ,ke 73 telah di laksanakan oleh seluruh satuan TNI, seperti  pembersihan pantai, pembersihan makam, serta pengecatan di sejumlah tempat ibadah./Roy.

Loading

Related posts