mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

Published on Oct 19 2016 // Ragam

ulumTasikmalaya, (MR)
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, bertindak sebagai Inspektur pada acara Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 yang berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna. Upacara tersebut dihadiri oleh para Asisten Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para staf ahli Bupati, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, anggota TNI-Polri, Darma Wanita, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, membacakan ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Ikrar tersebut selengkapnya adalah sebagai berikut :
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut, dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi nagara.
Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. >>Iin K/Widayanti

Leave a comment