Kades Tarokan Beserta Perangkat Desa Dan Masyarakat Adakan Bersih Desa dan Sedekah Bumi

Kediri, (MR)
Dalam menyambut Bulan Jawa Suro 1 Muharram 1438 H, Warga beserta Perangkat Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri Jawa Timur mengadakan Bersih Desa dan Sedekah Bumi. Juga melaksanakan Syukuran. Ziarah Kubur ke Almarhum Mantan Kepala Desa Tarokan dan menggelar Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Rudi Gareng dari Kota Blitar dengan judul “ Temurune Wahyu Mahkuto Romo “bersama artis papan atas yang didatangkan oleh bapak Marjono. Dengan judul itu dapat diambil hikmahnya yang baik.
Dengan ini Masyarakat Desa Tarokan adanya Nyadranan ini juga Sedekah Bumi berupa Buceng Gunungan yang berupa buah-buahan hasil bumi Desa Tarokan.

Dengan adanya Sedekah Bumi ini bertandanya kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat yang diberikan Tuhan Kepada masyarakat Desa Tarokan berupa tanaman polo wijo dan tidak hanya itu, tetapi atas karunia Tuhan di Desa Tarokan. Desa yang ijo royo-royo, gemah ripah loh jinawi, tentrem toto kerto raharjo, rahayu wilujeng slamet / tidak ada rintangan apapun.

Pada saat kami konfirmasi ada salah satu warga yang bernama Agus, dengan adanya acara ini saya sangat senang sekali. Kalau bisa setiap tahun acara ini tetap diadakan atau yang lebih meriah lagi tandas, Kepala Desa Tarokan Bapak Supadi, SE., mengajak masyarakatnya untuk bersatu padu bangkitkan moralitas masyarakat Desa Tarokan, desa yang luas ini.

Kepala Desa Tarokan Bapak Supadi, SE., mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan. Adanya sedekah bumi dan bersih desa bisa dilestarikan setiap tahun supaya hasil bumi tetap melimpah dan juga bisa satukan hati bulatkan tekat membangun desa tarokan, membangun desa seutuhnya dengan akhlak mulia. Bangkitlah wahai saudaraku jadilah matahari dunia yang menerangi bumi pertiwi demi kemakmuran rakyatku. Desa Tarokan kejayaanku berseru kita bersatu merdeka damai sejahtera tujuanku. >>Hadi Trisno

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.