Tuesday, 13/11/2018 | 12:55 UTC+7
Media Rakyat

Pendapat Akhir Fraksi dan Penetapan Raperda Perubahan APBD Tahun 2018

Cianjur, (MR)
Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar menghadiri sidang paripurna DPRD Cianjur dengan agenda kegiatan mendengarkan pendapat akhir fraksi dan penetapan berita acara persetujuan bersama antara Bupati Cianjur dan DPRD Cianjur mengenai rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2018, di Gedung DPRD Cianjur, Jumat (31/8/2018).
Pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Cianjur atas Raperda Perubahan APBD 2018, yang disampaikan Fraksi Hanura berpendapat menerima dan untuk segera disyahkan menjadi perda.
Fraksi Kebangkitan Bangsa yang di bacakan Dede Badri berpendapat mengapresiasi kinerja badan anggaran dewan dan tim anggaran pemerintah yang mengarahkan APBD-P lebih berpihak kepada rakyat dan mendukung serta menyetujui untuk segera dijadikan perda agar terciptanya keteraturan.
Fraksi Keadilan Sejahtera berpendapat agar APBD-P digunakan lebih terarah sesuai dengan prioritas pembangungan serta menerima untuk segera disyahkan menjadi perda, sedangkan Fraksi PGN berpendapat agar mengoptimalkan pendapatan dari retribusi daerah, lebih meningkatakan kwalitas infrastruktur serta menyetujui untuk segera dijadikan perda.
Fraksi Demokrasi Indonesia dan Fraksi Golkar menerima raperda untuk dijadikan perda, dan Fraksi Demokrat yang dibacakan Endang Rentek berpendapat sesuai dengan asas efesiensi dan efektifitas atas rancangan tersebut menerima serta menyetujui raperda untuk segera dijadikan perda.
Atas dasar pendapat akhir dari ketujuh fraksi tersebut, pimpinan sidang yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yadi Mulyadi menyimpulkan bahwa DPRD Cianjur menyetujui raperda untuk dijadikan perda.
Agenda selanjutnya dilanjutkan dengan penetapan berita acara persetujuan bersama antara Bupati Cianjur dan DPRD Cianjur mengenai rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2018.
Terkait pendapat akhir dari ketujuh fraksi tersebut dan kesimpulan yang dinyatakan oleh DPRD Cianjur, Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dalam sambutannya menyatakan terima kasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja DPRD Cianjur dalam membahas, menelaah dan menyimpulkan sehingga pada hari ini raperda tersebut dapat disepakati. >>Endang Soleh/Humas
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.