SMK Hepweti Gelar Lomba Seni Budaya Sunda

Peserta Lomba Gelar Pentas Seni Siswi SMK HepwetiCiamis, (MR)
Belum lama ini SMK Hepweti adakan lomba seni Budaya merupakan kreatifitas dari pada pembina  kesenian Drs. Asep Iyus Rustiana, MM selaku kepala sekolah mengungkapkan tentang program kesenian kepada MR, lebih lanjut Drs. Iyus menuturkan, program ini merupakan perbudayaan tentang tambahan pembelajaran di dalam seni budaya ini adalam merupakan praktek kelas tiga, pada intinya mencari potensi sampai dimana kreatifitas anak di dalam seni budaya.

Sebagai bahan acuan kedepan di dalam kreatifitas kesenian tersebut begitupun ingin mencerminkan bawa siswa siswai kita ini mampu meskipun tidak dididik secara khusus pada intinya tidak masuk pelajaran akan tetapi di dalam tambahan pembelajaran mudah-mudahan dengan dadnya kreatifitas ini bisa membantu jalan pemikiran siswa karena yang di tampilkan ini adalah kelas 12 yang mau ujian dan ini dalah merupakan praktek dari pada salah satu ujian lanjut Drs. Iyus acara ini di ikuti oleh 3 (rombel) rombongan belajar dalam satu rombel dibagi perkelompok di masing-masing jurusan yang pada tujuannya semoga menjadi bekal jalan pemikiran bahwa bukan hanya terfokus di dalam teori yang formal dapat juga bisa mengembangkan, dengan adanya kreatifitas ini sehingga akan membuka jalan pemikiran bagi generasi yang  mandiri kedepanya, ini hasil kreatifitas dari pada guru guru kesenian atupun guru-guru dari pada extra bekerjasama dengan kesiswaan sehingga menjadikan satu misi satu tujuan sehingga tercipta kebersamaan.

Yati sumiati selaku tim penilai lomba menurutnya, “pada tujuanya untuk mendapatkan nilai akhir untuk nanti nilai kelulusan lomba tersebut dalam satu robongan ada 13 orang dengan jumlah 9 rombongan diharapkan dengan adanya ujian praktek seni budaya mata pelajaran seni tari siswa siswi di harapkan lebih mencintai terhadap budaya sunda,” ungkapnya. >>Hr

Loading

Related posts