Pemkot Kotamobagu Siap Diperiksa Oleh BPK-RI

Kotamobagu, (MR)
Dalam rangka pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. Senin, (13/02) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara datang ke Pemkot Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengatakan seluruh SKPD di Pemerintah Kota Kotamobagu dari tahun lalu sudah mempersiapkan dan siap untuk di periksa oleh tim BPK RI.

Walikota berharap, di tahun 2016 Kotamobagu akan mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tanpa catatan. selama 40 hari kedepan untuk SKPD yang akan melakukan perjalanan dinas harus melapor ke BPK RI, kata walikota. Ketua Tim BPK RI, Halidun mengatakan “Kita akan melihat dulu dokumen yang ada, karena ada prosedur yang harus dilakukan sebelum menentukan Kotamobagu mendapatkan WTP Tanpa catatan.

Halidun berpesan untuk seluruh SKPD Kota Kotamobagu bisa bertanggungjawab dan bekerjasama dengan BPK untuk laporan keuangannya. Pemkot Kotamobagu harus memasukan laporan keuangan ke BPK paling lambat akhir Maret untuk bisa di proses karena ini baru pendahuluan dan bulan Juni baru Finalnya, terang Halidun. >>Neni

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.