mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pemekaran Jayamulya Sebagai Upaya Gerakan Percepatan dan Peningkatan IPM

Published on May 02 2018 // Ragam
Kab. Indramayu, (MR)
PROGRAM gerakan percepatan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bagi masyarakat Dusun Rokobot dan Dusun Purwosari Desa Jayamulya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, maka Desa Jayamulya harus segera dimekarkan sebagai upaya untuk mensukseskan program tersebut.. Hal itu diungkapkan Wiratno Prayoga, selaku tokoh masyarakat Jayamulya, melalui WhatsApp nya Sabtu siang.
Menurutnya, letak geografis Dusun Rokobot dan Dusun Purwosari Desa Jayamulya, berbatasan langsung dengan desa-desa di Kecamatan Haurgeulis, Gantar dan Bongas, mempunyai akses utama transportasi darat dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebudayaan, peternakan, pertanian, perkebunan, keamanan dan keagamaan.
Sebab itu, pemekaran Desa Jayamulya, akan mempercepat program pembangunan dan pelayanan publik, papar Wiratno Prayoga.
Wiratno Prayoga dalam WhatsAppnya menyebutkan, masyarakat Dusun Rokobot dan Dusun Purwosari yang menginginkan pemekaran dari Desa Jayamulya, pada umumnya mereka berprofesi sebagai petani pemilik sawah, petani penggarap, pengrajin bata merah/bangunan dan pelaku usaha di sektor pertanian dan peternakan.
“Masyarakat Dusun Rokobat dan Dusun Purwosari, juga sudah menyediakan lahan dan bangunan untuk kantor desanya,” tegasnya.
Karenanya, Kepala Desa Jayamulya dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jayamulya, sebaiknya segera menyalurkan aspirasi masyarakat Dusun Rokobot dan Dusun Purwosari, dengan memberikan pasilitas dan merekomendasikan pembentukan Desa Persiapan yang statusnya dapat ditingkat menjadi Desa Definitif sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, terang Wiratno Prayoga. >>Mukromin

Leave a comment