Pantai Sisi, Mulai Tersisih?

Serasan, (MR)
Kecamatan Serasan merupakan salah satu Daerah terluar di Kabupaten Natuna. Dipulau ini, terdapat dua Kecamatan, yakni Serasan dan Serasan timur. Berpenduduk kurang lebih dari 7 ribu jiwa,dikaruniai  destinasi alam yang indah dan berlimpah. Pantainya panjang,  dihampari pasir putih, membuat kita ingin berlama-lama duduk bermain dan berenang disana.

Sayangnya, berbagai pasilitas sebagai penunjang tempat wisata paporit warga tempatan ini masih minim. Bahkan bisa dikatakan luput dari pantauan Pemerintah. Hal tersebut dikatakan Long Ti ketika dikonfirmasi pekan lalu. Sudah 15 tahun menjadi Kabupaten Natuna, Pantai sisi sudah merupakan tempat paporit masyarakat untuk bertamasya, guna menghilangkan penat.Sayangnya sampai hari ini, belum ada pasilitas penunjang dipantai ini dibangun, guna menarik wisatawan lokal maupun luar.

Jika  mau mandi, siap siap saja badan bekerak garam,bak ikan asin, karena ditempat ini,tidak satupun  kamar mandi air bersih tempat untuk bilas. Parahnya lagi, jika ingin buang air kecil ataupun besar, harus nongkrong  disemak-semak disekitar pantai hal tersebut bukan rahasia umum lagi. Oleh sebab itu, Kami minta Pemerintah Daerah segera membangun MCK, agar pantai sisi terlihat lebih indah, dan tidak bau, ucap wanita muda pemilik warung ditepi pantai itu. Seandainya MCK dibagun dilokasi ini, tentu wisatawan tidak segan berkunjung ke Serasan.

Sementara itu, Abdilah, Asli Hasan dan Muhammad, salah satu wisatawan lokal saat ditemui di Pantai Sisi, meminta Pemerintah daerah sesegera mungkin melakukan pembangunan MCK.

Bukan hanya itu, darainase tempat pembuangan air sampah juga. “Kita ingin Pantai sisi ini terlihat bersih dan asri, tidak seperti sekarang, banyak ditemukan kotoran manusia ditepi pantai.

Wakil Bupati Natuna Imalko, terkejut ketika mendengar keluhan dari warga serasan terkait tidak adanya MCK di pantai Sisi kecamatan Serasan.Ini akan menjadi catatan khusus buat kami tahun 2016 mendatang ucap imalko.Ia juga menyarankan pengusulan MCK dan tempat pembuangan air sampah, agar dilakukan lewat Musrenbangdes, sehingga sesuai dengan aturan dan perundang-undangan. Dan Saya minta bukan hanya dipantai sisi aja, melainkan semua tempat Wisata  di 2 kecamatan yang ada.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, mengaku siap mengusulkan pembangunan MCK,dan tempat pembuangan saluran sampah. Jika untuk kepentingan masyarakat harus kita utamakan.Dalam pembahasan usulan anggaran 2016 mendatang, Saya pribadi siap mengawal pembangunan MCK ini, dan merupakan poin skala prioritas. >>Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.