mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Mobil Dinas di NTT Belum Dilarang Pakai BBM Bersubsidi

Published on Aug 09 2012 // Berita Utama

Kupang,(MR)
KENDARAAN dinas di Kupang, Nusa Tenggara Timur masih membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Seperti di SPBU yang terletak di Kelurahan Liliba, Kamis (2/8), sedikitnya lima mobil dinas mengisi Premium pada pukul 13.00 Wita. Padahal pembatasan konsumsi BBM bersubsidi bagi kendaraan dinas pemerintah, BUMN, dan BUMD mulai berlaku 1 Agustus. “Belum ada surat edaran dari pemerintah sehingga kendaraan dinas tetap diperbolehkan mengisi BBM bersubsidi,” kata pemilik SPBU Liliba Ishak.
Selama belum ada instruksi tegas mengenai pembatasan BBM bersubsidi bagi kendaraan dinas, menurut Ishak, pihaknya tidak berhak melarang kendaraan tersebut. Sejauh ini pemasangan stiker dari pertamina kalau kendaraan dinas wajib membeli BBM bersubsidi juga belum dilakukan. “Kalau sudah ada larangan, kendaraan dinas yang masuk SPBU akan kami arahkan membeli Pertamax yang tidak disubsidi,” ujarnya.
Setiap hari permintaan Pertamax di SPBU tersebut hanya berkisar 20-30 liter. Bahkan, terkadang dalam satu hari Pertamax tidak laku. Padahal persediaan Pertamax mencapai lima ton. >> Klaudius Edy Burga

Leave a comment