MIS Al Washliyah Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Daerah

Sergai, (MR)
Sejak pemekaran Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) kita melihat pembangunan gedung sekolah menunjukkan kemajuan. Seperti harapan pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta agama dapat bersama-sama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tetapi dalam hal ini sangat diperlukan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai agar proses belajar dan mengajar disekolah tersebut berjalan baik.

Dari hasil liputan Media Rakyat di Dusun I Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai ada aktifitas belajar mengajar di Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah, yang berdiri sejak tahun 1990 dan mulai beroperasi sejak tahun 2010, diperoleh keterangan bahwa siswa siswi yang mendaftar disekolah tersebut, adanya jumlah grafik peningkatan. Pada tahun 2016 ada pertambahan grafik peningkatan jumlah siswa sebanyak lebih kurang 20%. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat sekitar kepada Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah di Desa Pematang Cermai untuk mendapatkan pendidikan cukup tingg.

Pantauan Media Rakyat terhadap gedung sekolah, bahwa sangat jelas kelihatan kerusakan pada bagian atas gedung sangat parah, begitu juga bagian asbes (plafon) banyak yang rusak. Namun sangat disayangkan Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah yang berada di Dusun I Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai yang berdiri selama lebih kurang 30 tahun, kondisi gedungnya sudah sangat memprihatikan.

Hasil informasi Kepala Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah, Hamdani, S.Pd kepada Media Rakyat, Rabu (8/2) mengatakan, kerusakan terlihat cukup parah pada bagian atas gedung, banyaknya atap gedung tersebut lapuk dimakan usia. Apabila hal ini dibiarkan takut akan menimpa siswa pada saat jam pelajaran berlangsung. Segala upaya sudah dilakukan baik itu permohonan proposal sudah diusul ke pemerintah daerah yaitu Kamenag Serdang Bedagai, tetapi belum ada titik terangnya. Sementara ini bantuan yang diterima hanya infak dari masyarakat berupa pembelian meja dan kursi sekolah yang seadanya, ungkapnya.

Lanjut, akan tetapi bagaimana hal tersebut dapat tercapai, karena hampir disetiap ruang kelas masih banyak kerusakan terutama gedung sekolah yang perlu diperbaiki. “Harapannya kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar dapat kiranya diperhatikan khusus sekaligus dituangkan dalam anggaran untuk memperbaiki Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah yang satu-satunya berada di Dusun I Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, sebab sekolah negeri maupun sekolah swasta agama adalah sarana utama yang diperlukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan UUD 1945”, harapan Hamdani,S.Pd.

Sampai berita ini diterbitkan, Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Washliyah yang berada di Dusun I Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai belum ada tanda-tanda perbaikan dan perhatian serius dari pemerintah terutama dari Kemenag Serdang Bedagai (Sergai). >>Muhammad Azmi Sitorus

Loading

Related posts