mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

KSOP Melaksanakan Pemantauan Arus Mudik Lebaran H-4

Published on Jul 19 2016 // Ragam

Tim 1Kotabaru, (MR)
Tim Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV (KSOP) melaksanan pemantauan arus mudik lebaran H-4, Sabtu (02/07/16).

Aprianus Hangky, Kepala KSOP mengatakan, “mulai siang kami melakukan pemantauan Kapal Perintis tujuan pulau 9,berlanjut malam 20:30 tadi Kapal Kirana IX milik Darma Lautan Utama telah tiba di pelabuhan Batulicin, dimana kapal ini merupakan kapal transit dari pelabuhan Makasar mengangkut penumpang di sini dari Batulicin selanjutnya berangkat menuju pelabuhan Surabaya.

Kata Hangky, “Hasil pemantauan kami lihat penumpang dari Makasar kurang lebih 300 orang di tambah penumpang Batulicin urang lebih sekitar 600 orang, kapasitas penumpang kapal sendiri masih mencukupi kapal memiliki kapasitas 1200,00 orang penumpang kita naik hari ini kurang lebih 900 orang keselamatan, kenyamanan penumpang cukup memadai. Harapan kita kapal akan berangkat malam ini dan tiba di Surabaya besok malam dari Batulicin ke Surabaya mudahan selamat sampai tujuan.

Soleh pimpinan PT.Darma Lautan Utama Armada Pelayaran Nasional Cabang Batulicin mengatakan, “Malam ini kami mengangkut penumpang dari Batulicin dan sekitarnya kira-kira yang naik 600 orang, kendaraan pribadi sepeda motor sekitar 60 ha dan untuk mobil pribadi sekitar 13 yunit, tujuan Surabaya berangkat sekitar 23:00.
Kata Soleh, “Penumpang 60 % dari Tanah Bumbu,kemudian yang 20 % itu dari Kabupaten Tanah Laut, Pelehari kemudian sisinya campuran dari Gerogot dan Kotabaru.

Hari ini puncaknya kebetulan penumpang ada keberangkatan 3 kapal salah satunya Kapal Perintis, KM Darma Lautan Utama tujuan Surabaya kemudian KM Darma Ferry 3 tujuan Makasar.

Irpan Penumpang mudik naik Kapal Darma Lautan Utama dari Tanah Bumbu ke Surabaya, saya setiap tahun mudik lebaran biasanya naik kapal Darma Lautan Darma Utama kapal bagus, nyaman pelayanan juga baik terhadap penumpang dan kapal nya cepat

Sampai ke Surabaya, harapan saya semoga Kapal Darma Lautan Utama di tambah lagi bisa mengakut penumpang lebih banyak lagi,” tutupnya kepada MR. >>Hasan

Leave a comment