Komposit Garda Pati, Lakukan Baksos, Dihari Jadi Yang Pertama.

 

Natuna(MR)- Guna memeriahkan Dirgahayu yang pertama , Batalion Yon Komposit Gardapati, melaksanakan sejumlah kegiatan, bersentuhan dengan hajat hidup orang banyak.
Salah satunya, kegiatan donor darah.

Pasukan Garda terdepan NKRI itu, tidak sendirian. Ia bekerja sama dengan RSUD Natuna, bersama PMI.

Sekitar 100 peserta dari parjurit Yon Komposit, bersama Ibu persit, turut andil untuk mendonorkan darahnya bagi masyarakat Natuna yang memerlukannya. Kegiatan sosial ini patut kita dukung, mengingat minimnya stok darah di kantor PMI.

Semoga apa yang diperbuat hari ini, dapat berguna bagi saudara kita, ucap komandan Yon Komposit Garda Pati, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, saat meninjau giat tersebut.

Puluhan kantong darah terkumpul, guna dibawa ke RSUD Natuna. Acara dilaksanakan digedung Yon Komposit , Sabtu 03/08/2019, berjalan lancar dan aman.

Batalyon Komposit 1/Gardapati, merupakan jawaban dari pembentukan satuan siap gerak TNI, dalam menghadapi penugasan yang bersifat mendesak dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat. Meliputi proyeksi tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik dalam skala nasional maupun Internasional.

Dibalik kesiapa dalam membela NKRI, rasa kepedulian terhadap sesama sangat tinggi. Semoga dengan giat tersebut semakin dekat dengan masyarakat./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.