Kelurahan Nambo Jaya Mulai Lakukan Sosialisasi PSBB

Kota Tangerang, (MR) – Pemkot Tangerang melalui segenap jajaran keluarga besar Kelurahan Nambo Jaya mulai melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di gerbang utama Perumahan Pondok Arum, Rabu (15/4/2020).

Puluhan pegawai Kelurahan Nambo Jaya yang dinakhodai  H. Samsu Rais, S.Sos diantaranya yakni Sekretaris Kelurahan Nashrullah, S.Ag, Seksi Ekonomi & Pembangunan Reza Rahmanda, SSTP, M.Si, Seksi Kemasyarakatan Dzubie Muchlisin, ST, dan Seksi Tata Pemerintahan Huntal Togatorop, S.Sos antusias ikut serta dalam giat tersebut.

Dalam momentum itu mereka melaksanakan Intruksi Walikota Tangerang melakukan sosialisasi PSBB kepada warga masyarakat setempat sekaligus kepada para pengemudi roda dua dan roda empat yang keluar masuk Perumaham Pondok Arum, mereka satu persatu diedukasi terkait akan dilakukannya PSBB di Kota Tangerang sama seperti yang sudah dijalankan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid -19.

“Alhamdulillah dalam kesempatan sosialisasi ini kita juga dihadiri tiga pilar utama, para Pengurus RW 002 yang diketuai Totok Kuswanto, LPM Andriansyah Ateng, Ormas PKPPI yang dikoordinir Syaikh Zeski Fadhillah Al-Jami, beserta para Ketua RT dan RW lingkup Kelurahan Nambo Jaya semuanya ikut serta memberikan pemahaman tentang PSBB,” urai Lurah Nambo Jaya H. Samsu Rais, S.Sos kepada Media Rakyat di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut  H. Samsu Rais, S.Sos menambahkan, bahwa giat sosialisasi ini terkait erat dengan adanya Kota Tangerang akan menerapkan PSBB sama seperti di Jakarta yang sudah berjalan, mekanismenya pun kurang lebihnya sama. “Intinya, hari ini hanya sosialisasi saja, adapun penerapan sesungguhnya Insyaallah akan dimulai pada Sabtu, 18 April  2020 pukul. 00.00 WIB,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RW 002 Kelurahan Nambo Jaya Totok Kuswanto menuturkan, Sosialisasi PSBB yang dilakukannya bersama jajaran Pengurus beserta seluruh RT lingkup RW 002 guna menekankan pengemudi dan penumpang yang masuk Perumahan Pondok Arum untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Alhamdulillah dalam giat sosialisasi ini berjalan lancar, aman, dan kondusif sesuai intruksi Bapak Lurah dan Bapak Walikota tentang persiapan wawaran sosialisasi lewat berbagai media terkait dan menyiapkan sarana pra sarana wawaran PSBB khususnya di lingkup Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,” ungkapnya.

 

Ketua RW 002 Totok Kuswanto, menjelaskan, bahwa proses sosialisasi PSBB dimulai dari penyebaran surat edaran yang disampaikan langsung ke seluruh unsur masyarakat yang meliputi para kepala Rukun Tetangga (RT), Tokoh Pemuda, Ketua Dewan Keluarga Masjid (DKM), LPM, dan Ormas.

Untuk penjelasan mengenai sosialisasi PSBB, kata Totok, dipaparkan oleh Perwakilan dari Puskesmas. Sementara untuk penegakkannya di sampaikan oleh aparat keamanan setempat melalui tiga pilar kelurahan. “Yakni Lurah, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),” tutupnya. (Handri)

Loading

Related posts