Gempa Magnitudo 6,5 Mengguncang Garut Malam Tadi

Garut, MR | Masyarakat Kabupaten Garut Jawa Barat  Sabtu malam (27/4/2024), pukul 23.29.47 WIB.diguncang Gempa Magnitudo 6,5  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, lokasi gempa Garut ini berada pada koordinat 8.42 LS,107.26 BT, dengan episenter gempa berada di 151 km Barat Daya Kabupaten Garut.dengan Kedalaman gempa 10 km bahkan Gempa terasa dan berdampak di banyak tempat, termasuk di Jakarta.

“Goyangannya terasa kencang banget, air di galon berguncang, pintu dan jendela berderit karena goyangan,”ujar salah seorang warga yang ada di Jakarta yang tidak mau disebutkan namanya

 

BMKG menyebutkan, gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa terasa dan berdampak (Skala MMI): IV Sukabumi, III-IV Bandung, III Tangerang, IV Tasikmalaya, III-IV Garut, III-IV Bogor, III Jakarta, III Kebumen, III Banyumas, III Cilacap, II Bantul, II Sleman, II Kulonprogo, II Trenggalek, II Malang

 

Menurut sumber BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut Guncangan gempa itu dilaporkan membuat 2 warga Kecamatan Pameungpeuk terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan gempa.

Selain itu, dilaporkan bangunan Rumah Sakit Pameungpeuk dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Cilawu Garut juga mengalami kerusakan. (VAN)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.