mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Infrastruktur Kantor Kuwu Bogor Direnovasi

Published on Jun 11 2013 // Nusantara

Kuwu BogorIndramayu, (MR)

KONDISI lingkungan yang bersih, sehat dan tertib sangat mendukung aktivitas sosial masyarakat setempat, sehingga status kesejahteraan warga dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi setiap tahun bertambah baik, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dananya bersumber dari APBN, APBD I dan APBD II.

Halnya, lingkungan infrastruktur Kantor Kuwu Desa Bogor Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, dibawah kepemimpinan Kuwu Sumarih, terlihat pro aktif merenovasi lingkungan perkantorannya, sehingga situasi dan kondisi gedung pelayanan masyarakat umum tersebut terlihat rapih, tertib, sehat dan indah, bagi warga yang hendak mengurus keperluan bisnisnya.

Sayim selaku staf Kaur Ekbang Raksa Bumi Desa Bogor, disela-sela kesibukannya mengawasi para pekerja bangunan kepada Media Rakyat mengatakan, pada tahun 2013 ini kami melaksanakan rehabilitasi peningkatan Kantor Kuwu berupa pengerasan halaman dengan pavling blok, pengecatan pagar lingkungan, memindahkan tempat parkir kendaraan dan membangun Mushala.

Mudah-mudahan suksesnya program rehabilitasi peningkatan infrastruktur Kantor Kuwu Bogor ini, dapat meningkatkan semangat kerja rekan-rekan pamong desa, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, sehingga kesejahteraan mereka tidak kalah bersaing dengan masyarakat desa lain disekitarnya, baik disektor pendidikan, kesehatan dan daya beli, katanya.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Bogor, yang sempat ditemui Media Rakyat pihaknya menyatakan rasa bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kuwu Sumarih beserta para pamong desanya, yang sudah melaksanakan program rehabilitasi lingkungan perkantorannya, sehingga situasi dan kondisinya menjadi sehat, tertib, indah dan sehat bagi tempat pelayanan umum. >> Abdullah

Leave a comment