mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dinilai Penting BNNK, Natuna,Siap Dibentuk.

Published on Dec 07 2017 // Natuna Membangun
Natuna (MR)- Kepala Badan Bakesbangpol, Natuna, Mukhtar Ahmad, mengakui, jika kepengurusan Badan Narkotika Nasional Kabupaten, sudah rampung, sesuai dengan aturan.

Menurutnya, tahapan awal, seperti yang diminta, sudah kita lakukan. Syarat mutlak pembentukan , penyediaan lokasi, dana ,hibah, dan personil yang akan menduduki kegiatan, telah disiapkan.Hak ini sudah disampaikan kepada Bupati Natuna, dan diteruskan kepada BNN Pusat, lewat BNNP, Provinsi.
Soal lokasi, ada sekitar 3000 m2  lahan disiapkan untuk pembangunan kantornya.Ini merupakan syarat mutlak.soal pembangunannya, shareng dengan dana APBN.
” Kita sudah sampaikan dan hasilnya ,diusulkan ke BNN pusat melalu BNN Provinsi.” Ucamat Muktar Ahmad.
Terkait, seberapa pentingnya BNNK, dibentuk, menurutnya, sudah merupakan kewajiban.Karena  Narkoba sudah merambah hingga Kedesa desa, yang dapat merusak moral dan mental anak bangsa. Sesuai dengan visi misi Bupati Natuna, menciptakan masyarakat cerdas dan mandiri, oleh karena itu sangat penting dilakukan pembentukan..
Sudah seharusnya ada.
Dari hasil analisa rekan rekan medua dilapangan, kebanyakan yang terjerumus narkoba kalangan menengah keatas. Oleh karena itu, Kita bentuk cepat, sesuai keinginan Bupati, agar jangan merambah kepada generasi muda.
Pembentukan BNNK, guna dilakukannya pencegahan sejak dini, lewat anak anak sekolah. Meski belum terbentuk, Kami bekerja sama dengan polres Natuna ,dan BNNP,telah melakukan sosialisasi kepada sekolah sekolah ,didaerah Pukau tiga, tentang bahaya narkoba. Mengingat anak anak sekolah, mulai mencoba coba mengisap lem, dan Komix.
“Ini untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba,serta dilakukannya terapi bagi pecandu.”.paparnya, sambil mengajak wartawan sarapan pagi di Rumah makan Sumber Rezki, Kamis tgl 07/12/2017.
Untuk Tahun 2018 pemkab Natuna telah mengalokasikan dana hibah dari Rp.350 juta.mudah mudah Pemerintah pusat lebih cepat melakukan pembangunan kantor  guna memotivasi rekan rekan untuk bekerja./Roy.

Leave a comment