mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Rudi Eduar,SH.,MM: Tauladani Nabi Muhammad SAW di Kehidupan Sehari-hari

Published on Dec 06 2017 // Pendidikan

Lahat, (MR)
Dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, STIE Serelo Lahat adakan peringatan Maulid Nabi SAW 1439, dihadiri oleh ketua STIE Serelo Rudi Eduar,SH.,MM, para dosen dan setaf, diikuti ratusan mahasiswa STIE Serelo, dengan penceramah Ust. H Sunardi pimpinan pondok pesantren abdurrahman,Bunga Mas kikim timur, berlangsung di aula kampus STIE Serelo, Selasa (5/12/17).

Dalam sambutannya, Ketua STIE Serelo Lahat Rudi Eduar,SH.,MM mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan ke Islaman yang selalu diperingati oleh STIE Serelo Lahat.

“Alhamdulillah hari ini kita melangsungkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dimana rangkaian kegiatan keIslaman ini adalah salah satu kegiatan yang selalu kita peringati tiap tahun,” ungkap Rudi Eduar.

Diungkapkan Rudi Eduar, selain itu, acara ini juga sebagai momentum untuk mengingatkan kembali keajaran Islam, yang Risalahnya dibawakan Nabi Muhammad SAW.

“Berkaca kondiksi disekitar kita saat ini. Kita diingatkan buat harus waspada dan hati-hati terhadap ajaran Islam yang melenceng dari Syariah Islam sesungguhnya,” tututnya

Diakui ketua STIE Serelo tersebut, peringatan Maulid juga mengacu peran civitas akademika sebagai insan akademik, perlu juga mempelajari dan mendalami ilmu agama. Karena terbukti, dapat fokus untuk mengasah pola fikir rasionalitas. Hal itu juga sesuai sisi lain berdirinya Indonesia sebagai negara yang bangsanya berazaskan agama, tidak sekuler seperti negara barat.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H. Semoga kita dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam serta menjadi umat yang berakhlak mulia.

“Mari lah kita tauladani Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari,” ajak Rudi.

Dalam ceramahnya, KH Sunardi dari Pondok Pesantren Abdurahman Bungamas Kikim Timur menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad ini berguna mengingatkan kembali, ada sebaik-baiknya idola, yakni Rasulullah Muhammad SAW. Karena selain sebagai kekasih Allah SWT, tetapi juga setiap syafaatnya selalu dirindukan umat Islam.

“Merayakan Maulid bentuk belajar kita mencintai, mencari ilmu, mendalami sifat dan keistimewaan Nabi Muhammad SAW agar keimanan serta ibadah kita bertambah termasuk, memelihara tiga bentuk ukhuwah (kesatuan), yakni Islamiyah (persaudaraan Islam), Basyariyah (kemanusiaan), dan Wathoniyah (kenegaraan),” ungkapnya.

Allah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk untuk membawa rahmat untuk alam dan umat seluruh alam. “Jadi lah mahwasiswa yang positif untuk jauh memandang kedepan, Pemudah harus mempunyai ilmu dan ketakwa,” ajaknya. >>Nur

Leave a comment