mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dinas Pendidikan Kab Lahat Selengarahkan Try Out Akbar dan Penandatanganan Fakta Integritas

Published on Mar 18 2016 // Pendidikan

DinasLahat, (MR)
Penanda tanganan fakta integritas bidang pendidikan tahun 2016, dengan 57 kepala sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Lahat sebelum diadakannya try out akbar, dengan penyelengaraan UN 2016 yang berkualitas, bersih, jujur dan bertanggung jawab, bertemakan pendidikan yang berkarakter, cerdas dan terdepan.

Ribu siswa / siswi kelas XII tingkat  SMA dan SMK se-Kabupaten Lahat, hadir di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Tunjuk Kota Lahat belum lama ini senin (14/3 ) untuk mengikuti try out akbar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, yang dihadiri oleh Bupati Lahat H. Saifudin Aswari SE, serta rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD, Herliansyah, SH, MH, Anggota komisi X DPR-RI Ir Sri Meliana, Ketua tim  PKK Kabupaten Lahat  Bunda Lisa,polres Lahat AKBP H Yayat Popon Ruhiat SIK, Dandim 0405 Lahat Mayjend CZI Sri Hartono, Sekda Lahat Nasrun Aswari SE,   hadir juga, Ali Fainaludin, MM selaku wakil penjamin mutu pendidikan Sumsel.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Drs. Sutoko, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Sahar, Pengurus Dewan Pendidikan, serta sejumlah guru dari 57 sekolah SMA dan SMK sekabupaten Lahat.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lahat Drs Sutoko MSI menuturkan, penanda tanganan fakta integritas ini bertujuan untuk menciptakan indeks kejujuran, pendidikan di Lahat yang lebih baik, meningkatkan kejujuran, dan meningkatkan percaya diri pendidikan di Kabupaten Lahat. “Semua untuk mewujudkan pendidikan Kabupaten Lahat yang berkreakter, cerdas dan terdepan,” ujarnya.

Kepala LPMP Provinsi Sumatera Selatan DR Yaswardi MPd melalui DR Ali Fainaludin MM menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini yang pertama diselenggarakan di Sumatera Selatan, ini bertanda keseriusan pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan pendidikan untuk menciptakan pendidikan yang berkarakter, cerdas dan terdepan, ujarnya.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari SE sangat mengapresiasi kegiatan ini, Lahat memang terkenal dengan Kota pelajar, dengan diadakannya fakta integritas ini diharapkan tenaga pendidik dan peserta didik semakin jujur dan berkualitas. Beliau juga mengajak pihak yang terkait dalam pelaksanaan UN tahun 2016 dan kedepannya trasparan agar terwujud pendidikan yang berkarakter, cerdas dan terdepan, pungkasnya. >>Nur

Leave a comment