Dewan Guru MTs Negeri 5 Indramayu Selenggaran Pelepasan Purna Siswa Kelas IX

Kab. Indramayu, (MR)
SUASANA bersuka cita terlihat ratusan siswa dan Dewan Guru MTs Negeri 5 Indramayu, yang menyelenggarakan agenda rutin akhir Tahun Pelajaran 2018/2019, berupa prosesi Wisuda dan Pelepasan Purna Siswa Kelas IX serta Kenaikan Kelas dari Siswa Kelas VII naik ke Kelas VIII di Halaman Kampus Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Selasa.
Prosesi Wisuda dan Pelepasan Purna Siswa Kelas IX MTs Negeri 5 Indramayu, dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan Kesenian dan Kebudayaan yang bernuansi Islami, sebagaimana diamanatkan dalam kegiatan Ekstrakurikuler Madrasah tersebut, dihadiri para orang tua murid, Komite Sekolah, Dewan Guru, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan Instansi terkait.
Kepala MTs Negeri 5 Indramayu, Drs. Ahmad Imron, M.M. dalam sambutannya berpesan kepada para siswa yang sudah mengikuti prosesi Wisuda dan Pelepasan Purna Siswa Kelas IX, supaya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga bagi yang bersangkutan dapat mempunyai kemahiran dan keterampilan dalam kehidupannya ditengah masyarakat modern ini.
Sejumlah siswa MTs Negeri 5 Indramayu, seusai mengikuti acara prosesi Wisuda dan Pelepasan Purna Siswa Kelas IX, kepada Wartawan Media Rakyat Biro Indramayu, mereka menyatakan hendak melanjutkan pendidkan ke SMK yang membuka Program Kompetensi Keahlian Bidang Pertanian. “Kami optimis keahlian bidang industri produksi pertanian banyak dibutuhkan,” terangnya.
Hal senada diungkapkan orang tua murid MTs Negeri 5 Indramayu, Moh. Warid, pihaknya siap mengeluarkan biaya bagi anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke SMK yang membuka Program Keahlian Pertanian. Pasalnya, sektor produksi pertanian mempunyai pangsa pasar yang cerah, dimana kebutuhan hidup manusia tergantung pada hasil produksi pertanian, tuturnya. >>Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.