mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Lampung Utara Tandatangani Naskah Perjajian Hibah Daerah

Published on Sep 23 2017 // Berita Utama

Lampung Utara, (MR) – Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lampung Utara akhirnya ditandatangani. Penandatanganan NPHD itu dilakukan di Aula Siger kantor Pemkab, Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. “

NPHD yang ditandatangani ini untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati Bupati,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Tujuan penandatanganan NPHD ini untuk membuat pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar pada tahun 2018 mendatang.

Adapun besaran anggaran yang dialokasikan untuk Panwaslu, besarannya mencapai lebih dari Rp12 Miliar. “Hibah yang digelontorkan sebanyak Rp 12 milyar lebih. Uang ini dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Agung berharap, para penyelenggara Pemilu dapat terus bersinergi dengan Pemkab supaya pelaksanaan Pemilu baik Pemilihan Gubernur, Pemilihan Bupati, maupun Pemilihan Legislatif dapat berjalan sesuai harapan.

“Saya harap Panwas, KPU, dan Pemkab dapat terus menjalin kerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu di Lampung Utara,” kata dia.

Di sisi lain, Ketua Panwaslu, Zainal Bachtiar berharap semua pihak dapat turut serta mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati agar pelaksanaannya berjalan jujur, adil, dan demokratif. “Untuk meminimalisir terjadinya kecurangan, saya harap semua pihak dapat turut aktif mengawasi pelaksanaan Pilbup dan pesta demokrasi lainnya,” harap Zainal. >>Dony

Leave a comment