Saturday, 17/11/2018 | 11:35 UTC+7
Media Rakyat

Bupati Diminta Tegas Tindak PNS Yang Malas Masuk Kantor

Halut, (MR)
Bupati Halut, Frans Manerydiminta tegas untuk menindak sejumlah PNS yang ditengarai malas masuk kantor sesuai aturan yang ada. Hal ini disampaikan sejumlah warga saat berbincang dengan media ini beberapa waktu lalu, (23/08).

Abdullah Kikilo, salah seorang warga kota Tobelo meminta agar Bupati tidak tanggung-tanggung dan menindak dan menindak tegas oknum PNS yang terbukti malas masuk kantor dan lalai melaksanakan tugasnya.

“Banyak orang yang ingin menjadi PNS tetapi belum mendapat kesempatan atau bahkan ada yang gagal saat mengikuti tes penerimaan CPNS. Namun sangat disayangkan bahwa ada yang sudah menjadi PNS namun malas masuk kantor dan lalai melaksankan tugas-tugas yang menjadi kewajibannya tetapi setiap bulan menerima gaji mereka.

Karena itu kami meminta agar Bupati harus tegas memberikan sanksi kepada mereka sesuai aturan yang ada dan jika perlu memecat mereka”, tukas Dullah. Hasil investigasi media ini di beberapa instansi dalam lingkup pemkab Halut ditemukan ada beberapa oknum PNS yang memang malas masuk kantor entah karena alasan apa seperti FU.
Mantan Bendahara Badan PMD Halut yang sementara dalam pemeriksaan pihak Kejaksaan Negeri Tobelo karena temuan penyalahgunaan keuangan Negara oleh BPK, dan juga salah satu oknum PNS pada Dinas Perikanan dan Kelautan Halut, SB, yang juga sementara dalam proses pemeriksaan aparat hukum terkait kasus korupsi dana pengadaan genset dan merugikan keuangan Negara sebesar Rp. 128 juta. Pengakuan dari rekan-rekan PNS pada kedua instansi ini senada, oknum-oknum PNS tersebut sudah lama tidak pernah lagi masuk kantor.

“FU sudah jarang masuk kantor”, papar singkat salah seorang rekannya di BPMD Halmahera Utara yang enggan namanya dikorankan. >>Karl

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.