Awal Kaget Ngopi Bareng Dengan Manager Perkebunan Kalisepanjang Glenmore

Banyuwangi, (MR) – Aliansi Wartawan Advokat Dan LSM Kalibaru Glenmore Genteng (AWAL KAGET) terus melakukan kordinasi dengan berbagai pihak terutama di beberapa instansi baik di pemerintahan maupun perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) di wilayah KAGET.

Kali kedua, setelah wadah di bentuk beberapa bulan lalu, AWAL KAGET di sambut baik oleh pihak Management PTPN XII Kali Sepanjang – Glenmore. Hal itu di buktikan dengan rela menyediakan tempat Aula-nya untuk di gelar acara menjalin silaturahmi AWAL KAGET dengan jajaran Manager di PTPN XII 5K 1 JM (Kebun Kali Sepanjang, Kali Telepak, Kalirejo, Kali Kempit, Kendeng Lembu, Jatirono, dan Malang Sari).

Acara yang di kemas dengan tema Ngopi Bareng tersebut Syamsuri Heri Warmanto, Manager PTPN Kali Sepanjang mengatakan menyambut baik acara seperti ini. Bahkan menyarankan acara itu tidak berhenti sampai di situ, karena selain dalam rangka menjalin silatruhami seluruh pihak di wilayah KAGET, hal itu di maksudkan guna meningkatkan sinergitas semua elemen.

“Ngopi Bareng ini saya berharap semakin tingkatkan sinergitas di teman teman AWAL KAGET dengan kami di kebun. Kegiatan ini sangat positif, Pribadi kami masih banyak kekurangan, sebagai lembaga kontrol sosial maka tetaplah mengedepankan fungsinya semoga kita selalu interaksi ke yang lebih baik.” Ujarnya.

Khususnya Kebun Kali Sepanjang tambah Samsuri akan selalu siap mendukung semua kegiatan AWAL KAGET. “Dan Mas Indra sebagai Ketua wadah lembaga untuk lebih intens komunikasi dengan manager manager lainya, terutama Bapak Kormenbun (Kordinator Manager Kebun PTPN XII,red ) yang kebetulan tidak bisa hadir karena masih ada rapat, tentunya yang lainya akan mengikuti. ” Imbuhnya.

Sementara Indra Guna Purwadie Ketua AWAL KAGET mengatakan acara itu merupakan progam sosial yang sudah terkonsep dan di sepakati berasama. Sebelumnya acara yang sama telah berlalu yaitu dengan menggelar pertemuan “Gesah Bareng” dengan Kepala Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore.

“Alhamdulilah semua pihak antusias dengan keberadaan AWAL KAGET, Pak Miskawi (Kades Karangharjo, red) sebelumnya sudah menunjukan komitmenya,bahkan kemarin beliau melibatkan kita untuk progam penghijauan dengan menanam bibit durian di masyarakat Dusun Jolondoro. ” Ujarnya.

Lebih rinci Indra mengatakan AWAL KAGET akan menepis asumsi masyarakat yang kurang baik dengan wartawan dan LSM. Untuk itu AWAL KAGET akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, misalnya dengan melakukan acara bhakti sosial dan sebagainya.(HR)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.