mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Atlet Taekwondo Asal Sorong Peroleh 2 Medali Emas

Published on Oct 12 2017 // Nusantara

Sorong, (MR) – Dua Atlet Taekwondo Kota Sorong yang berhasil mengaharumkan Nama Provinsi Papua di ajang Kejuaraan Internasional. Tidak hanya membawa nama baik Kota Dan Provinsi Papua Barat saja, Nama Bangsa Indonesia pun diharumkan dengan mendapatkan 2 medali emas dalam kejuraaan Paku Alam Championship International di Yogyakarta pada tanggal 23-24 September 2017 belum lama ini.

Atlet tersebut diantaranya adalah Agustinus Baru.S.TI  yang berhasil mendapatkan medali emas kelas 54 kg senior Putra. Sedangkan medali emas kelas 46 kg Putri diraih oleh Mutiara Mahrhadini untuk kelas Yunior. Saat dinkonfirmasih Ketua UTI Profesional Kota Sorong berharap agar UTI Taekwondo yang sudah berhasil mengharumkan nama  Kota Sorong, bisa terus berkembaang di Kota Sorong.

Mengingat di Papua Barat Taekwondo di beberapa daerah hampir fakum. “Kita bersykur ya karena dengan ajang internasional ini meaki dengan sswadaya kami sendri. Kita bangga bisa meembawa pulang 2 medali emas untuk mengharumkan nama Kota Sorong dan Papua Barat bahkan nama Bangsa Indonesia,” ujar Pieter Baru.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Suprianto, mengatakan bahwa dirinya sanggat bangga dengan apa yang telah di raih. Meski untuk mewakili Kota Sorong atau Papua Barat hanya 7 orang namun dua diantaaranya telah berhasil memperoleh  2 medali emas di ajang Internasional. >>Deo

Leave a comment