Warga Desa Tukdana Sambut Baik Program BPN Tentang PTSL

Tukdana-Indramayu, (MR)
Salah satu program unggulan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) disambut baik warga masyarakat Desa dan Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, terkait pemanfaatan program pemerintah pusat tersebut.
Hal ini terbukti dari antusiasme warga Desa Tukdana yang mengikuti alur dasar, yaitu sosialisasi ataupun penyuluhan PTSL
Terkait Program PTSL Kuwu Desa Tudana Susanto SE, mengatakan program PTSL di Desa kami Tudana telah berjalan dengan baik tidak ada masalah apapun di lapangan maupun dalam pemasangan batas patok  pengukuran tanah warga, jelas Kuwu. saat di temui Koran di aula balai Desa Tukdana, senin 01 Mei 2019.
Warga desa Tukdana yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, “terima kasih bapak Kuwu Susanto atas program PTSL itu yang sangat diperlukan warga untuk  memiliki sertifikat yang biaya cukup ringan kami dan warga yang  lainnya sangat  antusias dan gembira hakirnya dia bisa memiliki sertifikat dan hak tanah yang semestinya  adanya program PTSL tersebut,” ungkapnya.
Tim panitia PTSL  Sukanto dan Trisno saat di temui wartawan Media Rakyat mengatakan, “sangat senang bisa melihat warganya telah memiliki sertifikat  tanah yang sah, kami pun merasa sangat hormat kepada Pak Kuwu yang sunggu arif dan bijaksana memperjuangkan warganya agar memiliki sertifikat tanah yang sah walau pun ada beberapa  warga yang tidak memiliki dana untuk membaiayai pengukuran dan untuk membeli materai asal terang-terangan dengan bapak Kuwu semuanya biaya akan di tanggung oleh Bapak Kuwu Susanto SE,” jelasnya. >>Bang Toy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.