Warga Cilandak dan Sukra Sambut Prona Sertifikat Gratis

Juru Tulis Cilandak, Tata WarnataIndramayu, (MR)

MASYARAKAT Desa Cilandak Kecamatan Anjatan dan masyarakat Desa Sukra Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menyatakan menyambut baik berlangsungnya Program Nasional (Prona) Sertifikat Hak Milik (SHM) yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2013, bagi warga yang belum memiliki Legalitas hukum hak atas tanahya.

Kuwu Desa Cilandak, Saki Tata Sumana, sewaktu ditemui Wartawan Media Rakyat Jakarta, pihaknya membenarkan informasi tersebut diatas. “ Kami melaksanakan Prona Sertifikat Gratis sesuai dengan Juknis dan Juklak dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu, dan kami mendapatkan 100 bidang tanah dalam Prona tersebut bagi masyarakat setempat yang mengajukan sebagai pemohon Prona, “ kata Kuwu Saki Tata Sumana, diruang kerjanya (30/4) silam.

Hal senada juga dikatakan Juru Tulis Desa Cilandak, Tata Warnata, pihaknya mengaku sudah menyiapkan berkas-berkas persyaratan para pemohon Prona Sertifikat Gratis, yang dalam waktu dekat ini hendak dikirimkan ke Kantor BPN Indramayu. Semoga Prona Sertifikat Gratis di Desa Cilandak ini sukses tanpa ekses, mengingat SHM merupakan bukti legalitas hak atas tanah yang dapat dijadikan jaminan pinjaman modal di Bank, ujarnya.

Dihubungi secara terpisah Kuwu Desa Sukra, Iskandar, pihaknya juga mengungkapkan prihal yang serupa dalam pelaksanaan Prona Sertifikat Gratis didesanya. “ Semua tahapan pemberkasan persyaratan para pemohon Prona Sertifikat Gratis, sepenuhnya ditangani Panitia baik itu pengukuran tanah, pematokan serta adminitra lainnya ditangani Panitia, jadi semua kegiatan realisasi Prona sesua dengan Prosedur, “ terangnya. >> Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.