UNBK Di Percepat, Dandim  Siap Pinjamkan Genset.

Natuna(MR)- Ujian Nasional Berbasis Komputer, (UNBK) tahun ini dipercepat dari sebelumnya. Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Sekolah SMAN I Ranai Kodirin MPD, Bidang Kurikulum, Kamis 10/01/2019, jalan Pramuka Ranai Natuna.

Pergeseran waktu pelaksanaan UNBK 2019 sesuai  hasil rapat koordinasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag)di Provinsi Kepri.

Percepatan UNBK, dari  pertengahan April, menjadi 1April, mengingat tgl 17  akan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg. Oleh karena itu, seluruh sekolah Tingkat SLTA, diminta datang untuk melaksanakan rakor  Penetapan waktu.

Lanjut Kodirin, bagi siswa didiknya, tidak ada masalah meski jakwal UNBK dimajukan. Perlengkapan sudah siap, mulai dari Laboratorium,Komputer, Internet,termasuk SDM. Yang perlu diwaspadai hanya listrik. Namun Demikian Kita pinjam pakai mesin Genzet milik Kodim Natuna. Hal tersebut sudah dilakukan selama 2 tahun berturut -turut.

Adapun jumlah siswa akan mengikuti UNBK  di SMA I Ranai, sebanyak  202 orang. Diharapkan lulus semua, karena tahun lalu ada 1 tidak lulus.

Tempat terpisah, Dandim 0318 Letkol (Czi ) Ferry Kriswardana, mengatakan sudah dua tahun berturut turut, Kita memperbantukan Genset Kubota 2500 watt milik  Kodim 0318/Natuna untuk siswa SMAN I Ranai. Ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak didik yang berada di wilayah Kodim Natuna, apalagi yang sedang melakukan UNBK.

“Genset tersebut memang sering kita pinjamkan ke SMA 1 untuk membantu kelancaran  kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA 1. Terkhusus saat pelaksanaan ujian sebagai antisipasi atau cadangan apabila PLN padam ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.