mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tris Klaim Pengukuhan Pimpinan PPM Prabumulih Tidak Sah

Published on Mar 18 2016 // Investigasi-Report

KlaimPrabumulih, (MR)
Berlandaskan dengan surat keputusan nomor: Kep-18.C/PD.PPM/SS/VI/2013 tentang komposisi personalia pimpinan cabang pemuda panca marga Kota Prabumulih masa bakti 2013-2017 yang di cap di tanda tangani Ketua PPM Sumatera Selatan Muhar Lakoni dan Sekretaris PPM Sumsel Ilpantria tertanggal 20 Juni 2013. Dalam hal ini Tris September Diguna mengaku di dzolimi oleh Ketua PPM Sumsel Yulius Aminudin masa Bakti 2014-2018 soal pengangkatan dan prngukuhan Ketua yang baru untuk Kota Prabumulih. Tris yang mengaku sebagai Ketua PPM Prabumulih yang sah berdalih sudah jelas bahwa dirinya sah sebagai ketua Prabumulih masa bakti 2013-2017, kalaupun ada yang beranggapan bahwa kepemimpinannya itu di anggap ilegal berarti kepemimpinan Yulius sebagai Ketua sumsel juga tidak sah, sebab menurut tris bahwa dirinya turut andil dalam memberikan suaranya dalam muscab 2014 lalu.

“Jelas sudah, tahun 2013 Yulius belum menjadi ketua PPM Sumsel dan SK Kepemimpinan atas nama dirinya itu tertanggal 20 Juni 2013 yang di tanda tangani Ketua sebelumnya, jadi SK saya itu sah berikut masa baktinya, jadi tidak bisa pengangkatan ketua baru sebelum habis masa bakti nya dengan tanpa dasar yang jelas,” ujar tris.

Sementara Yulius saat ditanya wartawam soal isu adanya dualisme kepemimpinan PPM Kota Prabumulih minggu kemarin seusai acara pelantikan ketua dan pengurus PPM Prabumulih seperti ingin menghindar dari pertanyaan wartawan, namun setelah di desak Yulius mengatakan bahwa sebelumnya kepemimpinan PPM kota prabumulih itu kosong, dan berdasarkan kese pakatan muscab yang di lakukan akhir tahun 2015 kemarin maka terpilihlah Edi Edward Horsen sebagai Ketua PPM Prabumulih.

“Dengan telah dilantiknya ini secara otomatis pengurus lama, ketua lama di berhentikan. Soal kepemimpinan Tris yang di klaim masih aktif terpaksa di berhentikan Yulius menegaskan bahwa hal itu tidak melalui Muscab, karena tidak melalui muscab,” tegasnya.” tutupnya >>Alex

Leave a comment