mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tengku Bentuk SOTK Baru 2011

Published on Aug 12 2011 // Nusantara

Anambas (MR)

Bupati Kepulauan Anambas Jumat (22-07-2011) lalu melantik para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berdasar Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru di jadikan PERDA.

Berdasar SOTK yang baru, satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meliputi 14 dinas, 3 asisten sekretaris daerah, 8 bagian, 5 badan, 3 kantor, 1 sekretaris DPRD.

Menurut Tengku, banyak perubahan dan perbedaan dalam SOTK yang baru. Ada yang diberubah, seperti Dinas Pendidikan,Dinas kesehatan berdiri sendiri ,Dinas social berdiri sendiri,dinas tenaga kerja dan transmigrasi berdiri sendiri,dinas pemuda dan olahraga bergabung dengan dinas parawisata dan budaya.

Namun ada pula instansi baru seperti kepala kantor penanaman modal kabupaten Kepulauan Anambas. “Selain itu, ada juga yang mengalami kenaikan, seperti Kantor Lingkungan Hidup yang berubah menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup,” papar Tengku.

Ditandaskan, SOTK yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas  itu merupakan penjabaran dari PP 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Dikemukakan, peraturan daerah yang mengaturnya, yakni Perda No 6/2011.(Arthur/Edo)

 

Leave a comment