Sosialisasi Vessel, Perlu Penyempurnaan.

Natuna(MR)- Sosialisasi aplikasi Vessel, Managemen dan Logistic Comunication Systim, dilaksanakan di hotel Natuna Selasa 03/12/2019, dinilai masih perlu penyempurnaan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelni Tanjung Pinang, bersama Kadishub Natuna, saat disisi  tanya jawab.

Kepala Pelni Tanjung Pinang meminta agar aplikasi ini lebih  sempurnakan supaya mempermudah pengguna. Ungkapnya.

Disisi lain, Kadishub Natuna,Iskandar DJ, menilai Program Tol Laut tidak berpengaruh terhadap harga barang di Natuna. Program Jokowi ini, dinilai belum menyentuh  perekonomian masyarakat. Selain Jakwal  tidak tepat, biaya transportasi bongkar untuk membawa barang kepelabuhan, lebih mahal dari pada tarif transportasi Tol Laut itu sendiri.

“Kemarin tol laut sampai 3 Minggu bongkar di Tarempa, ini akan merugikan para pedagang”. Oleh sebab itu perlu campur tangan Pemerintah agar Tol Laut berjalan lancar. Untuk itu dirinya meminta, sebaiknya pemilik kapal barang di Natuna dilibatkan, sehingga lebih memudahkan angkutan barang. Iya, semacam  kaloborasi.

Sementara itu pihak swasta pemilik Aplikasi Vessel, mengaku banyak keuntungan jika menggunakan aplikasi ini.

Diakuinya Aplikasi ini, masih baru, dan tahap sosialisasi.Rencananya Pertengahan Desember sudah berjalan.Ini sipatnya bagi kapal Tol laut yang disubsidi.ucap Andreas.

Saat ini ada  7 kota di Indonesia mendapat kesempatan dalam melaksanakan sosialisasi Vessel. Ini di setujui Kementerian Perhubungan.

Natuna merupakan  Daerah ke 4 dilakukan sosialisasi. Sementara 3 Daerah lagi akan diselesaikan dalam Minggu ini. Kita ada 4 tim. Jadi bagi tugas, ucapnya.

Andreas mengklaim, keuntungan menggunakan aplikasi ini dapat   menghindari monopoli barang.

Disisi lain, jika  ada pengaduan terkait kendala terkait Tol laut,  bisa langsung dilaporkan lewat systim ini. Nanti prosesnya nampak.

Intinya systim ini akan mempermudah, dan lambat laun pasilitas penunjang sandar kapal kontainer  bakal dibangun. Ucapnya, diamini perwakilan dari Kementerian Perhubungan. Mungkin masih ada kekurangan, dan masukan ini akan kita bahas lagi untuk disempurnakan, tutupnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.