SMKN 1 Rangkasbitung Juara Utama LKBB

smkn-1-rksLebak, (MR)
Para siswa paskibra dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangkasbitung berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lebak dengan keberhasilannya meraih juara utama dan juara katagori yang lain pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB yang diselenggarakan Purna PaskibraKa Indonesia (PPI) Kabupaten Tangerang di Tiga Raksa pada minggu (25\9).

Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan SMKN 1 Rangkasbitung, Lebak, Abdul Mujib yang ditemui Media Rakyat di ruang kerjanya mengatakan bahwa keberhasilan anak anak dari sekolahnya merupakan kebanggaan karena berhasil menjadi yang terbaik dari sekitar 50 sekolah tingkat SMP,SMA dan SMK se-Banten yang menjadi peserta LKBB.

“Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan karena sekolah kami berhasil meraih juara pertama pada LKBB katagori utama dan satu lagi pada katagori yang lain. Jadi anak anak kami berhasil meraih dua piala dari 8 katagori yang dilombakan pada LKBB tersebut.” Kata Abdul Mujib.

Dikatakan dengan keberhasilan meraih juara ini akan terus memacu dan memotivasi kedepan agar para siswa bisa meraih hasil terbaik pada setiap lomba, baik dibidang sains maupun bidang non akademik. Intinya pihak sekolah berupaya untuk terus menggali potensi yang dimiliki peserta didik.

“Jadi walaupun misalnya tidak menjadi juara, minimal bisa dijadikan pengalaman bagi mereka dan dijadikan motivasi agar meraih yang terbaik ke depannya. Kami mencoba terus untuk menggali bakat anak anak dan dibina disekolah dan apabila ada event event tertentu kami akan mengikutsertakan dan tidak lama lagi kami akan mengirimkan tim bola volley pada Al Mizan Cup tingkat SLTA dan pesantren se Banten, selain itu kami juga mendapat undangan dari Untirta untuk mengikuti lomba sendra tasik.
Mudah mudahan dengan pembinaan yang baik serta mengikutsertakan para siswa pada berbagai lomba akan diraih prestasi yang membanggakan.” Pungkasnya. >>Tatang/Binsar

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.