mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sekali Berlayar, Tiga Kecamatan Dilalui

Published on Mar 19 2013 // Nusantara

Natuna,(MR)

BUPATI Natuna Drs H.Ilyas Sabli M.si beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), mengarungi gelombang, demi melakukan kunjungan kerja di Tiga Kecamatan,. Memakai kapal Kawarane II, seluruh rombongan dihempas ganasnya gelombang laut Natuna. Meski demikian, Ilyas tidak pernah mengeluh, Ini sudah jadi resiko menjadi pilihan rakyat di daerah perbatasan. Tiga kecamatan yang dilalui adalah Serasan, Serasan Timur dan Subi, Rombongan bertolak dari Pelabuhan Perhubungan Penagi Ranai, Rabu 3- 9 Maret 2013.

Kunjungan kerja kali ini, untuk meresmikan sejumlah bangunan yang sudah rampung di kerjakan ditingkat kecamatan, berupa, Pasar Ikan, di Desa Pelimpak Serasan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan TA 2012, serta Gedung SMAN 1 Kecamatan Serasan Timur. Selain bangunan fisik, Bupati juga meresmikan Dua Desa yang baru dimekarkan di Kecamatan Serasan, Desa Pangkalan dan Desa Jermalik.

Temu ramah dengan masyarakat di Kantor Kecamatan Serasan Timur, memberikan banyak input bagi pemerintah kabupaten, untuk memberikan solusi pencerahan atas kebutuhan masyarakat yang ada ditingkat kecamatan dan desa. Bupati juga memberikan Bantuan langsung masyarakat miskin (BLMM) selama 12 bulan sebesar Rp.300.000,- per bulannya, serta Alat bantu dengar, kursi roda, kaca mata baca dan tongkat bagi lansia.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Natuna Drs H.Ilyas Sabli M.si turut memberikan bantuan CSR (Community Social Responsibility) dari PT Pertamina Persero berupa 600 unit GPS sebagai alat bantu nelayan tradisional, bantuan ini diserahkan secara simbolis, yang nantinya akan diserahkan secara merata kepada nelayan di kabupaten Natuna.

Sedangkan dalam rangkaian kunjungan di Kecamatan Subi, Bupati meresmikan Bangunan PNPM yang dianggarkan Pemkab Natuna, bekerjasama dengan Dirjen Pembangunan Masyarakat Dan Desa Kementrian Dalam Negeri berupa, Balai Desa Dan Posyandu di Desa Subi Besar, Balai Pertemuan Desa di Subi Besar, Pembangunan Sanggar Seni Desa Meliah Selatan dan Balai Pertemuan Desa Terayak di Kecamatan Subi.

Dalam keterangan pers nya, Bupati berharap agar kegiatan pembangunan infrastruktur desa dan kecamatan yang telah diresmikan, dapat segera dioperasikan untuk pelayanan dan ekonomi masyarakat, demi peningkatan sumber daya manusia, hendaknya fasilitas yang sudah disediakan, dapat dilakukan pemeliharaan dan perawatan dengan membentuk pengurus warga tempatan, sehingga bangunan tersebut, dapat digunakan secara teratur serta memiliki usia pakai sebagaimana mestinya.

Penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur desa dan kecamatan dimaksudkan untuk percepatan serta pemerataan pembangunan, sesuai dengan visi misi Bupati terpilih SMS (Sejahtra Merata dan Seimbang). Pembangunan di tingkat desa dan kecamatan, dapat mendorong percepatan perekonomian. Untuk itu kami berharap, kiranya apa yang telah kita bangun dapat di jaga dengan baik, ucap Ilyas. >> Roy

Leave a comment