Santunan Anak Anak Yatim Cermin Kepedulian Sesama Manusia

budaya-1Tangerang, (MR)
Masyarakat yang plural ternyata tidak membatasi kebersamaan meskipun berbeda tradisi , budaya dan agama . Hal inilah yang menjadi keunikan disalah satu lingkungan warga di Perum Sudirman . Pemikiran pemikiran yang digagas oleh beberapa warga justru mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan . Kegiatan santunan untuk anak yatim bersamaan dengan Tahun Baru Islam .

Bantuan kepada anak anak yatim terdaftar sebanyak 65 orang . Acara yang berlangsung Sabtu 22/10 dimulai sekitar jam 8 malam bertempat di Blok G3-G5 itu cukup ramai meskipun hujan sempat turun ditengah tengah acara dan sebagai Penceramahnya adalah Drs Ustad Furkon Mpd.

Pesan moral dari ceramah Ust Furkon menjelaskan bahwa membagi rejeki kepada anak anak yatim akan berbuah amal yang baik dan beliau juga menjelaskan bahwa memberi santunan kepada anak anak yatim tidak memandang waktu artinya bukan harus di Bulan Muharam saja . Berbagi kepada anak anak yatim jika Kita mampu bisa dilakukan kapan saja . Salah satu panitia menjelaskan , kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak 2011 , ungkap ustad Irman . Beliau juga menuturkan acara tahunan yang diadakan Lingkungan Blok G1 , G3 dan G5 ini mudah mudahan bisa menjadi rutinitas tahunan karena acara seperti ini menjadi salah satu wujud kepedulian sesama masyarakat .

Saat ditanya oleh MR , acara untuk memberi bantuan kepada anak anak yatim tersebut dipeloporin oleh sejumlah warga diantaranya Pajrin , Ust Irman , Tridadi , Herman , Surip , Hasan bisrin , Komeng , Seno , Catur , Saniman , Yoga , Harno , Lukman , Eko dan dibantu oleh warga yang berada di Blok G1 , G3 dan G5 .

Dalam acara tersebut penerima yang hadir adalah 47 anak anak , Salah satu panitia menuturkan bahwa yang berhalangan datang karna sesuatu hal akan tetap mendapat bantuan melalui korlap lingkungan masing masing. Ditahun tahun berikutnya kegiatan seperti ini mudah mudahan tetap diadakan karena selain bisa membantu anak anak yatim dengan adanya kegiatan ini akan membina kerukunan sesama warga dan membuka hati nurani masyarakat arti pentingnya saling membantu. >> Manurung

Loading

Related posts