PT Astra Gandeng PMI Beri CSR

Natuna, (MR)
PT Astra Internasional TBK, pada Rabu 11 januari, memberikan CSR, berupa pemeriksaan mata bagi anak didik, SD, SMP, dan MI.”Ada sekitar 2000 kaca mata yang akan diserahkan.

Menurut Ilham, PT Astra, akan melakukan pemeriksaan dulu kepada anak anak, barulah kaca mata diberikan. Jadi Kita menunggu hasil laporan pemeriksaan baru kaca mata dikirim. Saat ini pihaknya hanya memberikan kaca mata secara simbolis, ujar humas PT Astra internasional.

Ketua tim pelaksana PMi, Ngesti Yuni Suprati Daeng dalam laporannya, berterima kasih kepada PT Astra, telah memilih Kabupaten Natuna sebagai penerima donasi CSR, mudah mudahan tahun depan Natuna tetap di pilih. Kegiatan ini berlangsung 10 hari melibatkan 4 orang tim optik dari Pusat dan di bantu oleh Tim relawan PMI.dan bertempat di 8 Kecamatan dengan melibatkan 14 relawan dari PMI.

Penanda tanganan MOU dengan RSUD, tentang penyediaan transpusi darah. Penyuluhan pemeriksaan mata,di sekolah sekolah. Akhir kata,Wakil Bupati berharap lewat CSR, kepedulian semakin meningkat.

Kepala defisi PT Astra. Riza lLiansa, dalam sambutannya, mengaku daerah yang pertama kali didatangi adalah Kabupaten Natuna. Karena di Daerah ini belum ada PT Astra, perusahaan ini bergerak di beberapa sektor. Tapi paling besar di otomotif.

Meski demikian, Astra juga bergerak di bagian kesehatan, pertanian perkebunan, dan pendidikan. Dengan tema generaksi sehat, kami datang untuk anak anak Kita. Ada 2000 kaca mata yang akan di berikan. Hal ini di karenakan banyaknya anak anak Didik sudah mengalami gangguan mata.

Kenapa harus ke daerah terpencil? Ini kami lakukan untuk mewujudkan nawa cita Presiden, kalau dulu Kita laksanakan bantuan CSR hanya di daerah yang ada perusahaannya saja, ucapnya.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya, berterima kasih kepada PT Astra yang punya kepedulian bagi generasi penerus. Ia juga mengakui, banyak anak Didik tidak sadar, bahwa matanya sudah mengalami gangguan, dan tidak pernah di periksa. Ini semua diakibatkan oleh nonton TV terlalu dekat serta terlalu sering main HP.

Bupati juga, berharap lewat momen CSR ini, Pemkab Natuna juga bakal meresmikan bangunan sekolah, dan berharap agar kepala sekolah menjaga dan merawat, jangan sampai di coret coret.

Dana bantuan 2000 kaca mata bisa bermanfaat bagi penerima. Saya yakin Natuna ini bakal maju lebih cepat. Karena Presiden pingen kerja cepat. Maka SKPD saya minta kerja cepat. >>Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.