mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Plt Gubernur dan Pegawai Pemprov Kepri Jalani Tes Urine

Published on May 28 2016 // Berita Utama

Plt Gubernur Kepri saat melihat hasil tes urine   miliknyaTanjungpinang, (MR)
Untuk memastikan terbebasnya tubuh seseorang dari pengaruh narkoba haruslah dilakukan pemeriksaan urine, dengan demikian barulah diketahui tubuh seseorang terbebas atau tidak dari barang haram (Narkoba) tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri. Tanpa pandang status jabatan, pemeriksaan air seni pun dilakukan pada Pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan di kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (16/5/2016).

Pemeriksaan urine ini dilakukan setelah kegiatan apel gabungan selesai. Plt Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun mengawali pemeriksaan pertama dan diikuti para pegawai lainnya.

Nurdin menegaskan, bahwa tes urine ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran narkoba dilingkungan Pegawai Pemprov Kepri. Karena pengaruh narkoba sudah jelas, yakni bisa merusak sistem kerja pemerintahan seperti masalah disiplin kerja, etos kerja dan sebagainya.

“Hasil tes urine ini sepenuhnya menjadi hak BNN. Jika ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, maka harus ditindak secara hukum. Tidak peduli anak siapa dan darimana, pokoknya harus ditindak. Ini demi kebaikan kita bersama,” katanya.

SKPD yang pegawainya di tes urinnya secara menyeluruh pada kesempatan ini terdiri dari tiga instansi, yakni Biro Humas dan Protokol, Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sekretariat DPRD Kepri. Sementara SKPD lainnya hanya diambil beberapa sample. Meski demikian, sewaktu-waktu masing-masing SKPD juga akan di tes seluruhnya.

Lanjut Nurdin, tes urine hanya ingin mengajak pegawainya sehat jasmani dan rohani. Sehingga bisa bersama-sama mewujudkan visi Pemprov Kepri, yakni ‘Terwujudnya Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia dan Ramah Lingkungan serta Unggul Dibidang Maritim’.

“Kepri ini punya potensi, dan kita semua punya cita-cita. Untuk mewujudkan cita-cita dan untuk memberdayakan potensi yang ada tersebut, kita harus selalu sehat, bugar dan kuat secara jasmani dan rohani. Jauhi narkoba dan obat-obatan yang bersifat merusak,” tegas Nurdin. >>Doni

Leave a comment