Tuesday, 13/11/2018 | 12:55 UTC+7
Media Rakyat

Kordinator Minta Pemda Teluk Bintuni Manfaatkan RRI Untuk Sebarkan Informasi

Kordinator Minta Pemda Teluk Bintuni Manfaatkan RRI Untuk Sebarkan Informasi

Foto Kordinator SP RRI Teluk Bintuni Ramlah Arsyad saat di wawancarai, Selasa (11/9/2018).

BINTUNI , (MR) – Radio Republik Indonesia sejak tanggal 11 September 1945 , saat ini sudah berusia 73 tahun dan biasa di peringati setiap tahunnya dengan sebutan Hari Bakti RRI.

Saat di wawancarai oleh Media Rakyat Koordinator Stasiun Penyiaran Radio Republik Indonesia (SP RRI ) Teluk Bintuni, Ramlah Arsyad menerangkan, Untuk tahun ini karena bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah jatuh pada pada Selasa (11/9/2018), maka peringatan hari Bakti RRI yang ke 73 di undur ke tanggal 12 September 2018 dan di peringati secara serentak di seluruh Indonesia. Namun untuk Bintuni sudah di laksanakan walaupun sederhana kata Kordinator SP RRI Teluk Bintuni.

” Tapi wajib hukumnya kita di Bintuni tetap ikuti acara penyulutan obor Tri Prasetya dari Jakarta , kalau di sini mungkin sekitar pukul 13.00 WIT atau waktu habis makan siang “.

Ramlah menjelaskan, bahwa RRI adalah satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara. RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

Dilanjutnya , berdasarkan itu secara khusus untuk Kabupaten Teluk Bintuni, dengan adanya program siaran yang kami buat, seperti dialog interaktif seharusnya bisa lebih dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), untuk menginformasikan kegiatan-kegiatanya, baik itu program Pemerintah sendiri maupun kegiatan-kegiatan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni. Agar public mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas melalui RRI kata Ramlah.

” Kami juga berharap ada perhatian khusus dari Pemda Teluk Bintuni untuk RRI Teluk Bintuni supaya bisa maju dan berkembang, bukan hanya sampai pada stasiun penyiaran saja, kalau bisa kita bisa menjadi Stasiun Tipe C, namun semuanya itu kembali ke Pemerintah Daerah ” ujarnya.

Sejauh ini bentuk perhatian dan bantuan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni terhadap SP RRI Bintuni yakni Pemancar yang bekekuatan 5 Kilo dan gedung kantor yang digunakan saat ini. sebut  Kordinator SP RRI Teluk Bintuni. (Haiser Situmorang)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.